Panglima TNI dan Kapolri Kunker ke Batam - DINAMIKA KEPRI.COM

Sunday, 28 July 2019

Panglima TNI dan Kapolri Kunker ke Batam

  Dibaca: 1 kali


Dinamika Kepri,  Batam -  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Tito Karnavian melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Batam, Kepri, Sabtu (27/7).

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri beserta tiba di VVIP Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 09:30 Wib.

Kedatangan dua Jendral bintang 4 tersebut ke Batam yakni untuk melakukan pemantauan terhadap 22 Pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia.

Pemantuan itu dilakukan menggunakan Helly Super Puma dan Helly EC 725 Caracal, setelah itu lalu mengunjungi Pulau Nipa, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Batam.

Tak hanya itu, mereka juga menginjakan kakinya di Pulau Nipa. Pulau Nipa adalah salah satu Pulau di perairan Batam yang berhadapan langsung dengan Kawasan Internasional sehingga memerlukan alat deteksi yang baik agar dapat memantau aktifitas atau niat yang kurang baik, seperti penyelundupan Narkoba, Miras atau pun yang lainnya.

Panglima mengatakan, kedatangannya ke Pulau tersebut sebelumnya memang sudah direncanakan dengan tujuan untuk melihat lansung kondisi serta melihat peralatan yang digunakan personel TNI dalam bertugas menjaga perbatasan RI di Pulau itu.

Selanjutnya,  setelah dari Pulau Nipa,  Panglima TNI dan Kapolri berserta rombongan melanjutkan kegiatan kerjanya ke Polda Kepri.

Di Polda Kepri, kedatangan rombongan disambut dengan jajar hormat dan pemasangan Tanjak Melayu serta pengalungan bunga oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Bapak Abdul Razak. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...