Enam Terduga Pelaku Pembunuhan Ronni Friska Hasibuan Disidangkan - DINAMIKA KEPRI.COM

Friday, 26 July 2019

Enam Terduga Pelaku Pembunuhan Ronni Friska Hasibuan Disidangkan

  1 kali


Enam terdakwa terduga pelaku pembunuhan Ronni Friska Hasibuan tertunduk saat disidangkan di PN Batam, Kamis (25/7).

Dinamika Kepri, Batam - Enam terdakwa, Marlin Sinambela, Darwin Sinambella, Ronni Tampubolon, Hendro Simanjuntak, Moral Hasudungan Hutapea dan Haryanto Sibarani terduga pelaku pembunuhan terhadap Ronni Friska Hasibuan, disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (25/7/2019).

Pada sidang pertama agenda pembacaan dakwaan ini, para terdakwa didampingi sebanyak 7 advokad senior yang ada di Kota Batam dengan formasi satu diantaranya didampingi pengacara Richard Rando Sidabutar bersama team, sedangkan lima terdakwa lainnya, didampingi oleh pengacara Bernard Nababan.

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yan Elyas Zaboa, terhadap terdakwa Marlin Sinambela didakwa dengan dakwaan primair pasal 340 KUHPidana, dan atau Pasal 338 KUHPidana, dan atau kedua Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHPidana, dan atau Subsidair Pasal 170 ayat (2) ke-2 KUHPidana, dan atau lebih subsidair pasal 170 ayat (1) KUHPidana.

Sedankan untuk kelima terdakwa lainnya, Darwin Sinambella, Ronni Tampubolon, Hendro Simanjuntak, Moral Hasudungan Hutapea dan Haryanto Sibarani sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 170 Ayat(2) ke-3 KUHPidana, dan atau Subsidair pasal 170 ayat (2) ke-2 KUHPidana, lebih subsidair pasal 170 ayat (1) KUHPidana.

Setelah usai mendegarkan dakwaan dari JPU, majelis hakim yang diketuai oleh hakim Renni Pitua Ambarita didampidngi dua hakim anggota, lalu menunda sidang pekan depan, Kamis 1 Agustus 2019 dengan agenda untuk mendegarkan keterangan para saksi.

Sebelumnya, para para terdakwa ini diduga melakukan atau turut serta melakukan pengeroyokan dengan pemukulan sehingga menghilangkan nyawa Ronni Friska Hasibuan (korban).

Hal itu terjadi diduga korban berselingkuh dengan istri terdakwa Marlin Sinambela, dan jasad korban waktu itu ditemukan warga dengan kondisi telah membusuk di Tiban, Sekupang, Batam.

Apa reaksi anda tentang artikel ini?