12 Camat di Batam Laporkan Kinerjanya, Camat Sei Beduk dapat Apresiasi - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 10 July 2019

12 Camat di Batam Laporkan Kinerjanya, Camat Sei Beduk dapat Apresiasi

  4 kali


Rapat Dengar Pendapat (RDP) realisasi kegiatan triwulan tahun 2019 dan laporan kinerja  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2018, di Komisi III DPRD Batam, Rabu (10/7).

Dinamika Kepri, Batam - Dipimpin anggota komisi III DPRD Batam, Werton Panggabean, SH dan didampingi Amintas Tambunan, Rabu (10/7/2019) sore, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) realisasi kegiatan triwulan tahun 2019 dan laporan kinerja  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2018 dengan dihadiri para Camat se-Kota Batam maupun yang diwakilkan.

Dalam kegiatan ini, Camat Nongsa dan Belakang Padang tidak hadir. Kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dari keduanya itu, Camat itu tidak hadir karena ada urusan Diklat dan urusan Dinas.

Dari penyampaian laporannya, dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam, Werton Panggabean menyampaikan apresiasi kepada Camat Sei Beduk di mana menurutnya, laporan pencapian kinerja dari Camat tersebut bagus meski di Kecamatan tersebut saat ini masih membutuhkan beberapa unit bin kabin sampah.

Dari 12 kecamatan, dilaporannya menyatakan rata-rata saat ini masih menyoalkan tentang sampah. Katanya meski sudah berupaya mensosialisasikan tentang penanganan sampah yang baik kepada masyarakat, namun masih saja sampah-sampah selalu berserakan di mana-mana.

Terkait program pembangunan pembangunan di masing-masing Kecamatan, dilaporkan bervariasi pencapaian, ada yang sudah berjalan 100 persen namun pencairan dananya masih di angka 25 persen.

Soal pengajuan anggaran berikutnya, Werton meminta agar para camat tidak mengajukan berlebihan, katanya, sebab jika itu terjadi dengan anggaran yang terbatas akan mempengaruhi penyaluran anggaran terhadap kecamatan yang lain.

" Kalau bisa jangan terlalu besar ngajukannya. Bukan apa-apa, satu makan nangka, pasti semua yang getahnya, karena itu akan mempengahi yang lain," kata Werton Panggabean ke Camat Sei Beduk.

Selain itu, Werton Panggabean juga meminta Camat Sei Beduk untuk mengoptimalkan retribusi sampah dari Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kecamatan Sei Beduk.

Soal program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK), para Camat melaporkan pencapaiannya rata-rata di atas 60 persen. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?