13 Juni 2019

Sirnawati Penyimpan Sabu di Anus Dituntut 10 Tahun Penjara

 

Terdakwa Sirnawati alias Sir Binti Amaq Muhamad.

Dinamika Kepri, Batam - Sirnawati asal Lombok yang ketahuan menyimpan sabu seberat 118 gram di anus dari Malaysia, dituntut jaksa 10 tahun penjara denda Rp 1 miliar subsidair 1 tahun penjara, Rabu (12/6/2019).

Oleh Jaksa Penunut Umum (JPU), Nani Herawati dalam tuntutannya, menyatakan bahwa terdakwa Sirnawati telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana “Narkotika”sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sebagaimana dalam dakwaan ke satu.

Baca jugaSembunyikan Sabu di Anus, Sirnawati Disidangkan 

Terhadap tuntutan itu, terdakwa melalui penasehat hukumnya Eliswita, kepada majelis yang diketuai hakim Marta Napitupulu didampingi dua hakim anggota, Egi Novita dan Renni Pitua Ambarita mengatakan, ia akan melakukan pembelaan (pledoi) secara tertulis.

Setelah mendengar itu, majelis hakim lalu menunda sidang dan akan digelar kembali pada hari Kamis, 27 Juni 2019.

Sirnawati sebelumnya diamankan petugas di Pelabuhan Ferry Internasional, Batam Center pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019 lalu. Ia diamankan setelah dari Malaysia tiba ke Batam.

Baca jugaSembunyikan Sabu di Anus, Parni dan Siti Jaringan Narkotika Internasional Disidangkan 

Saat diperiksa petugas Bea Cukai (BC), dari barang yang dibawa terdakwa tidak saat itu ditemukan apa-apa. Namun terdakwa mengaku kalau ia membawa sabu yang disimpan di anusnya.

Setelah itu Sirnawati dibawa ke rumah sakit untuk memeriksanya. Setelah barang bukti didapatkan, guna proses lebih lanjut, Sirnawati lalu di serahkan ke pihak kepolisian. (Ag)



Berita Lainnya :

Scroll to top