Safari Ramadhan Nilai Pemko Batam Masih Kurang Memperhatikan Soal Pendidikan - DINAMIKA KEPRI

Wednesday, 12 June 2019

Safari Ramadhan Nilai Pemko Batam Masih Kurang Memperhatikan Soal Pendidikan

  4 kali


 Anggota Komisi IV DPRD Batam, Safari Ramadhan saat bersama murid Sekolah Dasar (SD) di Batam.

Dinamika Kepri, Batam - Setiap tahunnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Batam selalu diwarnai persoalan kurangnya daya tampung di sekolah negeri.

Hal itu terjadi karena animo calon wali murid ke sekolah negeri cukup tinggi untuk memasukan anaknya sekolah di sekolah Negeri, sementara daya tampung sekolah negeri terbatas, dan pembangunan untuk sekolah negeri masih terkendala dengan lahan.

Menyikapi hal itu, salah satu anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan menyebutkan bahwa  permasalahan dari tahun ke tahun yang tidak kunjung selesai.

“Kami melihat sampai saat ini permasalahan PPDB dari tahun ke tahun selalu menghadapi permasalahan yang sama, di situ kami melihat  pemerintah sepertinya tidak serius dalam pembangunan pendidikan,” ujar Safari saat dihubungi madia ini, Selasa (11/06/2019).

Safari Ramadhan yang juga ketua DPD PAN Batam ini juga mengatakan, pemerintah kadang lebih fokus ke infrastruktur jalan, tetapi mengenyampingkan membenahi pendidikan.

“Pemerintah lebih fokus ke infrastruktur, sementara sekolah negeri yang tidak mencukupi sampai saat ini, hal ini belum juga ada solusi setiap tahunnya dari pemerintah,” tegas Safari.

Safari menekankan, sekolah harus menampung siswa yang mendaftar di sekolah negeri, harus ada kebijakan dari pemerintah

“Harusnya pemerintah koordinasi juga dengan sekolah swasta, agar persoalan PPDB ini tidak menjadi permasalahan tahunan tanpa akhir, ternyata ini tidak dilakukan,” tutup Safari. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?