Jaga Kepri Tetap Aman Kondusif, Kapolda Kepri Gelar Silaturahmi Kamtibmas Undang Tokoh Masyarakat, Adat dan Ulama - DINAMIKA KEPRI.COM

Tuesday, 18 June 2019

Jaga Kepri Tetap Aman Kondusif, Kapolda Kepri Gelar Silaturahmi Kamtibmas Undang Tokoh Masyarakat, Adat dan Ulama

  Dibaca: 1 kali


Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat bersama ulama umat muslim di acara Silaturahmi Kamtibmas di Gedung Arsip Tanjungpinang, Selasa (18/6/2019). 

Dinamika Kepri, Tanjungpinang -  Guna menjaga Kepri tetap aman kondusif, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik menggelar Silaturahmi Kamtibmas di Gedung Arsip Tanjungpinang, Selasa (18/6) dengan mengundang Ketua Lembaga Adat Melayu, Gubernur dan Forkopimda TK I Provinsi Kepri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Provinsi Kepri.

Dalam kata sambutannya, Ketua LAM Provinsi Kepri, H. Abdul Razak menyampaikan harus meluruskan yang bengkok, menguraikan yang kusut.

"Eratkan tali silaturahmi diantaran kita dengan Saling meminta dan memberi maaf, selama hidup dalam pergaulan sehari hari terdapat silap dan salah sikap yang tidak baik, ada rasa iri dihati, dan dalam Aidil Fitri tidak dapat berkunjung kerumah masing-masing, maka dengan silaturahmi ini salah satu upaya dapat mendekatkan yang jauh, meluruskan yang bengkok, menguraikan yang kusut, menjernihkan yang keruh dan lain sebagainya," kata H. Abdul Razak.

"Selaku Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau seluruh Anggota beserta Pengurus Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Masa Khidmat Tahun 2017-2022, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin dan Mohon Maaf Lahir dan Bathin," sambungnya mengakhiri kata sambutannya.

Dilanjutkan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun, dalam Sambutan ia berharap Kepri dapat menjadi suatu daerah yang beriman dan sejahtera dalam kemaritiman.

''Memanjatkan puji sukur kepada Allah SWT karena kita telah diberi berkah untuk berkumpul disini. LAM Provinsi Kepri banyak membantu Provinsi, jadi Kita sebagai masyarakat Kepri kita buat Provinsi kita ini yang beriman dan sejahtera dalam Kemaritimannya. Kita duduk bersama saling bermaaf-maafan dan hal-hal yang baik bisa kita bahas bersama-sama dalam membangun Provinsi kita yang lebih maju. Sebuah negeri itu akan berkah jika masyarakatnya saling bersatu dan saling menghargai satu sama lainnya," kata Nurdin.

"Saya juga mengucapkan maaf apabila ada salah serta silaf selama ini, saya dan Wakil Gubernur mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir batin," sambung Nurdin mengakhiri kata sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kepri juga sampaikan himbauan Kamtibmas. Sama seperti yang lainnya, Kapolda kepri juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir Bathin serta mengucapkan apresiasi kepada Lembaga Adat Melayu, stake holder dan berbaga Tokoh Masyarakat atas kerjasama yang baik dalam menjaga Kamtibmas sehingga sampai dengan saat ini kondisi Kamtibmas Kepri aman dan kondusif.

"Kedepan diharapkan tetap bekerja sama untuk menjaga kondusifitas Kepri. Dengan adanya sidang MK sampai dengan tanggal 28 Juni 2019, kerjasama semua pihak diharapkan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif di Provinsi Kepulauan Riau," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Turut hadir dalam acara itu, selain Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Gubernur, Ketua LAM Kepri juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, Danrem 033 WP diwakili oleh Kasrem Kolonel Jimmy Watuseke, Danlantamal IV Tanjungpinang diwakili oleh Letkol Laut Harazi, Seketaris Daerah Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Walikota Tanjungpinang, Para tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh adat di Provinsi Kepri. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...