Gubernur Kepri Akhirnya Safari Ramadhannya di Kampung Halaman - DINAMIKA KEPRI

Tuesday, 4 June 2019

Gubernur Kepri Akhirnya Safari Ramadhannya di Kampung Halaman

  4 kali


Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Dinamika Kepri, Karimun - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melangsungkam safari ramadhan malam terakhirnya di Tanjungbalai Karimun. Rangkaian kegiatan itu dilakukan Nurdin tak jauh dari kediamannya di Karimun.

Setelah serangkaian aktivitas di Tanjungpinang, Nurdin menghadiri majelis berbuka puasa bersama di Masjid Al Ikhlas, Bukit Senang. Sedangkan shalat Isya dan Tarawih ditunaikan di Masjid An Nur, Bukit Senang, Senin (3/6/2019).

Nurdin seperti melepas kerinduannya terhadap kampung halaman. Apalagi sepanjang ramadhan, berbagai wilayah dan pulau-pulau disinggahi, untuk safari, silaturahmi dan menjemput aspirasi.

“Baru di penghujung ramadhan inilah saya baru sempat untuk bergabung bersama masyarakat di tempat kediamannya,” kata Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Nurdin kembali memotivasi para orang tua untuk memberi pendidikan agama sejak dini kepada anak-anak. Terlebih menjadi qari qariah atau hafiz hafizah karena selalu ada anak pulau dari Kepri yang mengharumkan nama bangsa di jalur ini. Seperti M Rifqi Hawari yang menjadi juara tiga MTQ Internasional di Iran belum lama ini.

“Saya yakin masyarakat Bukit Senang ini juga akan muncul para ahli tafsir, hafiz hafizah, qori qoriah,” kata Nurdin.

Nurdin pun mengingatkan para jamaah untuk membiasakan shalat berjamaah di masjid atau mushola dan juga dengan mengajak anak-anak. Dengan berjamaah, silaturahmi juga terjalin antar sesama.

“Mari kita selalu menjaga tali silaturrahmi antar sesama masyarakat,” kata Nurdin. Apalagi sempena Idul Fitri, silaturahmi antar sesama bisa semakin diperkuat dan dipererat.

Usai rangkaian di masjid, Nurdin tampak meninjau area pasar malam Tanjungbalai. Dalam peninjauan itu, Nurdin  terlihat berbincang dengan masyarakat dan para pedagang.

Tanpak hadir dalam rangkaian itu Kepala BPM PTSP Samsuardi, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis UKM Agustiawarman, Kadis Perkim Mahyudin, Karo Kesra Aiyub dan Plt Karo Humas Protokol Penghubung Zulkifli. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?