Dirut Bright PLN Batam Raih Penghargaan Industri Marketing Champion 2019 di Sektor Infrastruktur - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 26 June 2019

Dirut Bright PLN Batam Raih Penghargaan Industri Marketing Champion 2019 di Sektor Infrastruktur

  1 kali


Mewakili, Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya (kiri) terima penghargaan sebagai Batam Marketing Champion 2019 untuk di sektor “Infrastructure.

Dinamika Kepri, Batam –  Direktur Utama (Dirut) bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura dinobatkan sebagai Batam Marketing Champion 2019 untuk di sektor “Infrastructure”. Penghargaan tersebut diserahkan di Ballroom Harris Hotel Batam Center, Selasa 25 Juni 2019 kemarin.

Bright PLN Batam itu kembali sukses meraih penghargaan bergengsi untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam acara The 7th Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019.

Mewakili Direktur Utama, Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan dan pemacu semangat bagi bright PLN Batam untuk terus menghadirkan terobosan baru, khususnya di bidang marketing.

"Seperti yang disampaikan Direktur Utama kami, Pak Dadan Kurniadipura, penghargaan ini bukan hanya prestasi individu atau perserorangan. Namun merupakan prestasi bagi seluruh jajaran manajemen dan pegawai bright PLN Batam atas upaya dan dedikasinya. Mengingat setiap pegawai bright PLN Batam adalah pioneer dan change agent yang sudah memiliki kompetensi untuk menangani masalah kelistrikan dari hulu hingga hilir di wilayah Batam,” kata Denny, Rabu (26/6/2019).

Denny juga menambahkan bahwa dengan penghargaan yang telah diraih bright PLN Batam ini menjadi motivasi tersendiri bagi segenap manajemen untuk terus melakukan strategi promosi dan pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, layanan digital dan pelayanan pelanggan agar mampu memberikan sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya.

The7th Industri Marketing Champion Batam 2019, merupakan penghargaan dari MarkPlus, Inc. bekerja sama dengan Marketeers MarkPlus, Inc. yang didirikan oleh pakar marketing Hermawan Kartajaya sekaligus CEO.  Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan atau para tokoh-tokoh yang dinilai telah berhasil membawa dampak positif signifikan khususnya pada kinerja perusahaan maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya serta mampu menunjukkan ‘marketing spirit’ yang luar biasa.

Adapun puncak dari apresiasi tertinggi di bidang pemasaran ini adalah penganugerahan penghargaan yang menjadi bagian dari rangkaian pembukaan Indonesia Marketeers Festival (IMF) Kota Batam 2019 yang dihadiri dan disaksikan oleh sekitar 400 peserta.

Selain memberikan penghargaan, The 7th Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019 juga diisi dengan  kegiatan Diskusi Panelis dengan tema Sales Promotion Breakhtrough : 5 Gebrakan Menuju Penjualan-Sales Naik, Brand apik . Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal di undang hadir untuk menjadi panelis dalam diskusi tersebut bersama Chairman Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk dan Health Care Services Rumah Sakit Badan Pembangunan (RSBP) Batam, dr. Sigit Riyanto M.Kes.

Dalam diskusi tersebut Buyung memaparkan beberapa program yang telah sukses dijalankan bright PLN Batam pada tahun 2018. Program tersebut diantaranya Grand Maks, Bang Porta (Portable Medium Voltage), CNG Marine dan keberhasilan MPP bright PLN Batam.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Buyung juga menambahkan sepanjang tahun 2019. bright PLN Batam, memiliki 3 produk baru yang diharapkan dapat segera dinikmati oleh masyarakat Batam pada umumnya, dan juga masyarakat di Kepulauan Riau pada khususnya.

Program pertama yang dimiliki ialah Bright Advance Meter Infrastructure (AMI), yang akan menjadi cikal bakal dari Smart Grid atau sistem kelistrikan pintar. Adanya program layanan baru ini, tidak hanya memudahkan pelanggan dalam melakukan permintaan penambahan daya.

Namun juga memudahkan pihak Bright PLN Batam, dalam melakukan pengecekan meteran listrik dan memperkecil kemungkinan pencatatan yang dilakukan oleh petugas lapangan.

"Sistem ini juga akan semakin memudahkan komunikasi dua arah, antara kami dengan pelanggan. Contohnya ini akan mengurangi kesalahan pencatatan meteran, karena petugas yang juga kesulitan dalam melihat meteran di rumah pelanggan yang sedang terkunci. Jadi kami bisa melihat langsung dari sistem, selain itu ini juga memudahkan pelanggan kalau mau minta tambah daya. Kami tinggal tambah dari kantor dan tidak perlu lagi ada petugas yang datang kesana," tuturnya.

Pada pertengahan bulan Ramadhan 1440 H kemarin, bright PLN Batam juga telah meluncurkan Program Cahaya Ramadhan Gratis Naik Daya (Granada).

Kata dia, melalui program ini, bagi pelanggan yang ingin melakukan naik daya tidak dikenakan biaya pemasangan alias gratis, cukup membayar Uang Jaminan Langganan (UJL) saja.

“Sebenarnya program Granada ini sudah berakhir pada tanggal 15 Juni 2019 kemarin, namun mengingat tingginya permintaan dan antusias masyarakat terhadap program ini, maka diperpanjang hingga 30 Juni 2019," tutup Buyung. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?