Dermaga Selatan Pelabuhan Batuampar Batam Longsor - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 12 June 2019

Dermaga Selatan Pelabuhan Batuampar Batam Longsor

  Dibaca: 1 kali


Kondisi Dermaga Selatan Pelabuhan Batuampar, Batam. (F/Rabu 12 Juni 2019).

Dinamika Kepri, Batam - Dermaga Selatan Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepri, longsor sepanjang kurang lebih 30 meter dengan kedalaman kira-kira 1 meter, Rabu (12/6/2019) sore.

Kejadian tersebut diduga terjadi karena adanya alat berat pengangkut kontener dari kapal ke dermaga yang membuat penyangganya terlalu menepi ke bibir dermaga.

Akibat kejadian itu, terlihat aktifas di pelabuhan tergangggu, lantaran adanya penyempitan jalan di area pelabuhan.

Suasana aktifitas bongkar muat di Dermaga Selatan pelabuhan Batuampar, Batam. 
Namun, meski demikian aktifitas mobil truck-truck pengangkut kontener terus berlalulalang.

Kepada media ini, seorang pria berusia lanjut yang mengaku setiap hari di pelabuhan itu mengatakan bahwa longsor dermaga itu sudah terjadi sejak seminggu lalu.

"Retaknya sudah sebulan lalu, kalau longsornya sudah seminggu ini. Tidak benar kalau disebut longsor karena alat berat, maklumlah dermaga inikan sudah tua," katanya.

Kondisi Dermaga retak sebelum longsor
Menurutnya, sejak longsornya dermaga itu, sudah banyak pejabat yang melihatnya, namun sampai saat ini belum ada perbaikan.

"Sudah banyak pejabat yang melihat, tapi itu dia, cuma difoto-foto saja, lalu pergi, tak tahu kapan akan dibebahi," tutupnya.

Pantauan awak media ini di pelabuhan barang tersebut, lokasi yang longsor telah diberikan penanda dengan garis pembatas agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...