Ani Yudhoyono akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata - DINAMIKA KEPRI.COM

Sunday, 2 June 2019

Ani Yudhoyono akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata

  Dibaca: 1 kali


Ani Yudhoyono S.IP. (Foto semasa hidup).

Dinamika Kepri, Jakarta - Hj. Kristiani Herrawati, S.IP lahir di Yogyakarta, Indonesia, 6 Juli 1952 – meninggal di Singapura, 1 Juni 2019 pada umur 66 tahun, atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono, adalah Ibu Negara Republik Indonesia sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014. Ia adalah istri dari Presiden Indonesia keenam, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Ani Yudhoyono, anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah. Ia menikah dengan SBY pada tanggal 30 Juli 1976, ketika SBY baru saja dilantik menjadi Perwira TNI dan menjadi lulusan terbaik.

Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono.
Pendidikan, Ani Yudhoyono sempat kuliah Jurusan Kedokteran di Universitas Kristen Indonesia, tetapi pada tahun ketiga meninggalkan bangku kuliah karena pindah untuk mengikuti Ayahnya yang ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan. Setelah pulang ke Indonesia, ia menikah dengan SBY. Ani melanjutkan kuliahnya di Universitas Terbuka dan lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Politik pada tahun 1998.

Ani Yudhoyono pernah memegang jabatan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat,ia juga aktif dalam kegiatan sosial di Persit Kartika Chandra Kirana (Persatuan Istri Tentara), Dharma Pertiwi, dan Dharma Wanita selama SBY menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi pada era Pemerintahan Abdurrahman Wahid dan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan era Pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura akibat kanker darah yang ia alami sejak 2 Februari 2019. (Wikipedia)

Mendiang Ani Yudhoyono akan dimakamkan hari ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Upacara pemakaman sendiri akan dimulai apad pukul 15.00 WIB dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan bertindak sebagai Inspektur upacara pemakaman. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...