Akibat tidak Laporkan Tindak Pidana Narkotika, M. Zulkifly Dituntut 1 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI

Tuesday, 11 June 2019

Akibat tidak Laporkan Tindak Pidana Narkotika, M. Zulkifly Dituntut 1 Tahun Penjara

  4 kali


Terdakwa Ardian Cs saat sidang di PN Batam. Terdakwa M. Zulkifly (kanan) pakai kopiah putih.

Dinamika Kepri, Batam - Akibat membiarkan atau tidak melaporkan adanya tindak pidana Narkotika yang dilakukan teman-temannya ke polisi, terdakwa M. Zulkifly dituntut jaksa 1 tahun penjara saat sidang agenda penuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mega Tri Astuti menyatakan, terdakwa M.Zulkifly Bin Abdullah Thalib secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan pidana dengan sengaja tidak melaporkan adanya tindak pidana Narkotika dengan melanggar pasal 131 Undang – undang No. 35 Tahun 2009 dan membebaskan terdakwa dari dakwaan primair pasal 114 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 Undang – undang No. 35 Tahun 2009  dan menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 1 tahun penjara dikurangi selama terdakwa ditahan, demikian dibacakan JPU Mega pada hari Kamis 23 Mei 2019 yang lalu.

Baca jugaDisebut Sediakan Layanan Plus-plus, Hakim Minta Jaksa segera Periksa Massage Morena 

Setelah mendengarkan tuntutan terhadap terdakwa, majelis hakim yang diketuai hakim Marta Napitupulu didampingi dua hakim anggota, hakim Renni Pitua Ambarita dan Egi Novita menunda sidang dan melanjutkan sidang agenda putusan pada tanggal 12 Juni 2019 mendatang.

Sebelumnya, terdakwa M. Zulkifly  ini ditangkap polisi di pakiran salah satu hotel di Batam, di mana setelah 3 orang bernama Yeti Rohaeti, Mohd Ardian Bin Zakaria dan Adi Saputra ditangkap petugas bandara Bang Nadim Batam pada hari Senin tanggal 21 Januari 2019 yang lalu saat hendak berangkat ke Lampung dengan barang bukti 201 gram sabu yang disimpan Yeti Rahaeti di branya.

Baca juga: Ketahuan Simpan Sabu di Bra, Yati Rohaeti dan Mohd Ardian Dituntut 10 Tahun Penjara

Dalam perkara ini, Yeti Rohaeti dan Mohd Ardian Bin Zakaria yang merupakan pasangan kencan, dituntut 10 tahun penjara denda Rp 1 milar subsidair 1 tahun kurungan penjara.

Keduanya dinyatakan JPU terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika golongan I melanggar pasal 114 ayat 2 undang – undang No. 35 tahun 2009. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?