Sembunyikan Sabu di Anus, Sirnawati Disidangkan - DINAMIKA KEPRI.COM

Friday, 17 May 2019

Sembunyikan Sabu di Anus, Sirnawati Disidangkan

  4 kali


Sirnawati.

Dinamika Kepri, Batam - Beralasan untuk membiayai kehidupan dua anak saudaranya di Lombok, Sirnawati disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (16/5/2019).

Sirnawati alias Sir Binti Amaq Muhamad yang mengaku masih gadis itu, disidangkan lantaran ketahuan membawa sabu seberat 118 gram dari Malaysia yang disembunyikan di dalam anusnya.

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nani Herawati, terdakwa Sirnawati didakwa dengan ancaman pidana dalam Pasal 114 ayat (2),  atau kedua ancaman pidana dalam Pasal 113 ayat (2), atau ketiga ancaman pidana dalam Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kepada majelis hakim, terdakwa Sirnawati mengaku baru sekali itu melakukannya. Katanya dia melakukan itu karena butuh uang membiayai kehidupannya dan membiayai kedua anak anak saudaranya.

Sedangkan barang haram itu diambilnya dari Malaysia dari seseorang bermana Toke atas suruhan Toni dari Lombok dengan memberinya imbalan Rp 10 juta.

Merespon pengakuan terdakwa yang mengatakan butuh uang untuk menghidupi dua anak saudaranya, tetap tidak dibenarkan oleh majelis hakim.

"Apapun alasannya, itu tidak dibenarkan melanggar hukum. Pernah nonton TV kan? Tahu enggak apa hukuman yang terlibat Narkotika, bisa dihukum mati!," kata Ketua majelis, hakim Marta Napitupulu kepada terdakwa.

Setelah mendengarkan keterangan terdakwa, majelis hakim lalu menunda sidang satu minggu ke dapan dengan agenda mendengarkan tuntutan JPU terhadap terdakwa.

Sirnawati sebelumnya diamankan petugas di Pelabuhan Ferry Internasional, Batam Center pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019 lalu. Ia diamankan setelah dari Malaysia tiba ke Batam.

Saat diperiksa petugas Bea Cukai (BC), dari barang yang dibawa terdakwa tidak saat itu ditemukan apa-apa. Namun terdakwa mengaku kalau ia membawa sabu yang disimpan di anusnya.

Setelah itu Sirnawati dibawa ke rumah sakit untuk memeriksanya. Setelah barang bukti didapatkan, guna proses lebih lanjut, Sirnawati lalu di serahkan ke pihak kepolisian. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?