Paripurna Laporan Pansus LKPJ Walikota akhir Tahun 2018 kembali Ditunda - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 8 May 2019

Paripurna Laporan Pansus LKPJ Walikota akhir Tahun 2018 kembali Ditunda

  1 kali


Dinamika Kepri, Batam - Pimpinan rapat Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin akhirnya menunda jalannya Paripurna Laporan Pansus Pembahasan LKPJ Walikota Batam Akhir Tahun Anggaran 2018, Rabu (8/5/2019).

Penundaan itu dilakukan dikarenakan jumlah anggota dewan yang hadir tidak memenuhi jumlah forum.

Meski hingga dua kali skor dilakukan untuk menunggu kehadiran anggota dewan, namun tetap saja jumlah yang diharapkan juga tak memenuhi forum.

Dari 50 anggota DPRD Kota Batam, dibacakan, hanya 20 anggota dewan yang menandatangani daftar hadir saat itu.

Berdasarkan UU Pasal 97 ayat 3 dan PP No.12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Kabupaten/Kota dinyatakan apabila jumlah tidak forum, rapat ditunda (skor) paling banyak 2 kali dengan tenggang waktu masing-masing tak lebih dari 1 jam dan apabila pada akhir waktu rapat forum belum terpenuhi, rapat ditunda paling tidak tiga hari atau sampai waktu yang ditetapkan Badan Musyawarah. Dengan demikian rapat paripurna hari ini tidak dapat dilanjutkan karena tak memenuhi forum.

Pantuan media ini pasca Pemilu, kegiatan Paripurna di DPRD Batam terlihat kerap ditunda karena minimnya kehadiran anggota dewan.

Bahkan, akibat minimnya kehadiran anggota dewan saat ini, sampai-sampai yang menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD luar Daerah pun, Staf Sekretaris Dewan (Setwan) yang turun tangan.

Saat ini, sebagian anggota dewan yang sebelumnya ikut mencaleg, terpantau masih disibukan dengan kegiatannya masing-masing yakni mengawal perhitungan suara pemilihnya. Sedangkan bagi anggota dewan yang merasa tidak terpilih lagi, ada dugaan telah bermalas-malasan. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?