Ini Kata Sazani BP Batam Terkait Maraknya Pembuatan Kavling di Patam Lestari - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 9 May 2019

Ini Kata Sazani BP Batam Terkait Maraknya Pembuatan Kavling di Patam Lestari

  4 kali


Sazani Kasi Publikasi BP Batam

Dinamika Kepri, Batam - Terkait maraknya pembuatan Kavling di Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Batam saat ini, Sazani Kasi Publikasi BP Batam mengatakan, pihaknya sudah melarang aktifitas itu dengan mengerahkan anggota Ditpam BP Batam.

"Oh yang di Patam Lestari ya? Itu sudah dilarang Ditpam," kata Sazani singkat ke awak media saat dikonfirmasi saat di ruang kerjanya, Kamis (9/5/2019) sore.

Baca jugaDiduga dapat Isu Satpol-PP akan Bongkar Spanduk Tolak Ex-Officio, Para Pegawai BP Batam Kumpul

Menurut dia, Ditpam itu melarangnya atas perintah dari pimpinan BP Batam.

"Ya, larangan itu perintah dari pimpinan," ujarnya.

Saat disinggung mengenai penerapan Peraturan Kepala (Perka) BP Batam nomor 27 tahun 2017 yang tampaknya tidak sesuai realitanya, soal itu Sazani tidak mau mengomentarinya.

"Kalau soal Perka itu, untuk saat ini saya no komen," cetusnya.

Baca jugaSazani Bungkam Soal Ratusan Petak Kavling di Tiban Koperasi

Sebelumnya pada tanggal 30 November 2017 lalu di saat melakukan Konferensi Pers dan sosialisasi Perka nomor 27 Tahun 2017 di Marketing Centre BP Batam, anggota Deputi III Bidang Pengusahaan Sarana dan Usaha di BP Batam Dwianto Eko Winaryo mengatakan bahwa di Perka nomor 27 tahun 2017 tertuang, BP Batam tidak akan memberikan izin untuk lahan rumah tapak dengan alasan lahan di Batam sudah cukup terbatas.

Baca jugaPT. Krea Nusa Cipta Jaya Belum Dilaporkan, Muhammad Taofan: Masih Tahap Pengkajian

Pantuan media ini, sejak Perka nomor 27 tahun 2017 disahkan oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, pembuatan Kavling dan pembangunan Perumahan di Batam bukannya berkurang malah makin marak, seperti di Patam Lestari dan ratusan petak Kavling di Tiban Koperasi, Sekupang, Batam, Kepri. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?