Hakim Marta Berang, Ketuk Palu dengan Kuat: Mari Kita Saling Menghargai - DINAMIKA KEPRI.COM

Friday, 17 May 2019

Hakim Marta Berang, Ketuk Palu dengan Kuat: Mari Kita Saling Menghargai

  4 kali


Hakim PN Batam, Marta Napitupulu.

Dinamika Kepri, Batam - Pengunjung sidang di ruang di Pengadilan Negeri (PN) Batam tiba-tiba terkejut setelah mendengar suara ketukan palu yang begitu kuat tidak seperti biasanya.

Palu yang biasanya digunakan hakim untuk membuka, menunda, menutup dan memutuskan suatu perkara di dalam sidang, Palu digunakan hakim Marta Napitupulu untuk mengurangi volume kebisingan di ruang sidang.

"Mari kita saling mengahargai. Sidang sudah dibuka tapi masih bising," kata Marta usai mengetuk palu, Kamis (16/5/2019) sore.

Mendengar ucapan hakim Marta itu, pantuan awak media ini, salah satu jaksa wanita behijab tampak sedih. Air matanya terlihat menetes di pipinya sembari berkomunikasi menggunakan ponselnya dengan seseorang.

Tidak tahu persis, apakah ia sedih karena ucapan hakim itu atau karena ada hal lain. Lalu selang beberapa menit dari itu, jaksa tersebut pun keluar meninggalkan ruang sidang.

Pantuan awak media ini, percakapan sesama jaksa saat itu suaranya menimbulkan kebisingan hingga membuat hakim naik darah, ditambah lagi suara pengunjung saat itu juga terdengar seperti suara percakapan di pasar pagi.

Kebisingan percakapan sesama jaksa saat itu terdengar seperti rebutan jadwal sidang. Biasanya memang seperti itu, di mana setiap sidang akan berganti ke sidang terdakwa lain, para jaksa akan saling memanggil nama terdakwa yang akan disidangkannya.

Tidak tahu mengapa itu bisa terjadi, tapi kesanya seperti rebutan jadwal sidang, apakah mau cepat pulang atau bagaimana, tentunya hanya merekalah yang tahu.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?