18 Mei 2019

Dari Polda Kepri, 300 Personil BKO ke Polda Metro Jaya

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto ucapkan selamat bertugas kepada setiap personel yang berangkat. 

Dinamika Kepri, Batam - Sebanyak 300 personel polisi dari Polda Kepri terdiri dari Brimob dan Samapta diberangkatkan ke Jakarta. Pemberangkatan dilakukan di Bandara Hang Nadim dipimpinan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam suatu acara Apel, Jumat (17/5/ 2019) malam.

"Tugas ini merupakan amanah yang harus dituntaskan didalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat. Tugas yang diberikan ini merupakan tugas mulia dan suatu kehormatan serta kebanggaan, " kata Kapolda Kepri kepada 300 Personil Polda Kepri yang di BKO ke Polda Metro jaya itu.

"Selaku aparat penegak hukum didalam bertindak harus sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan serta SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan," sambung Kapolda.

Ditegaskan, bahwa dalam tugas agar didasari ketentuan yang berlaku seperti UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum.

Lanjut Kapolda, dalam pelaksanaan tugas terdapat capaian ukuran keberhasilan tugas yaitu, tidak terjadi suatu apapun terhadap rekan-rekan dalam menjalankan tugas, dalam pelaksanaan tugas dilapangan diharapkan agar melayani masyarakat dengan baik, taat azas, aturan, SOP, konsignes yang ada dan tetap dalam ikatan satuan dan  laksanakan tugas dengan sebaiknya serta bermohon dan berdoa kepada Allah SWT.

Disampaikannya, tugas ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan Polda Kepri dapat memberikan Kontribusi dalam menjaga Keamanan Dalam Negeri.

"Semoga Allah SWT melindungi tugas kita semua, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, rekan-rekan semuanya dengan resmi saya nyatakan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya," kata Irjen Pol Andap Budhi.

300 Personel BKO Polda Metro Jaya ini akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 00.05 Wib, Sabtu (18/5/2019) pagi.

Turut hadir dalam apel ini juga dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang.

Ada kemungkinan, 300 Personil BKO ke Polda Metro Jaya ini yakni untuk menambah kekuatan kepolisian dalam menjaga keamanan ibu Kota di saat KPU membacakan pengumuman hasil Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.(Ril)



Berita Lainnya :

Scroll to top