Aspers Danlantamal IV : Hindari Praktek Uang - DINAMIKA KEPRI

Monday, 6 May 2019

Aspers Danlantamal IV : Hindari Praktek Uang

  4 kali


Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, SE, MM saat memberikan pengarahan.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Dalam rangka menghadapi tes Penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut Sekretaris panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah selaku Ketua Panda Tanjungpinang memberikan pengarahan kepada 371 orang Calon Prajurit TNI AL  dengan rincian 54 orang calon Kadet AAL, 261 orang calon Bintara Pria dan 56 orang Calon Bintara Wanita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Dwikora Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Senin (6/5).

Aspers Danlantamal  IV dalam pengarahanya menyampaikan antara lain agar para calon mempersiapakan diri sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan untuk mengikuti  setiap tahapan tes.

Selanjutnya agar mewaspadai oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan TNI Angkatan Laut yang ingin memanfaatkan kegiatan seleksi untuk mencari keuntungan pribadi agar diabaikan.

Lebih lanjut Aspers menyampaikan,  informasi terkait pelaksanaan tes yang bisa di pertanggung jawabkan semuanya bersumber dari panitia.

"Hal ini untuk mencegah terjadinya praktek menggunakan uang. Untuk itu diharapkan kerjasamanya baik kepada para calon maupun orang tua apabila ada yang menawarkan atau menjanjikan bisa diterima menjadi Prajurit TNI AL dengan meminta imbalan uang agar melaporkan kepada panitia untuk diproses lanjut," kata Kolonel Laut (K) Acep Maksum.

Hal tersebut disampaikannya, kata dia sebagai bentuk keseriusan Lantamal IV dalam mengadakan seleksi penerimaan  Prajurit TNI AL di Wilayah Tanjungpinang,Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam hal ini Lantamal IV berkomitmen bahwa dalam pelaksanan tes para calon prajurit TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya apapun atau gratis, ujar Aspers Danlantamal IV.

Pada kesempatan tersebut juga para Ketua Tim Panitia diantatanya kesehatan, mental idiologi, kesempataan jasmani, psikotes sampai dengan Pantukhir diberikan kesempatan untuk menyampaikan teknis  pelaksanaan rangkaian tes kepafa para calon.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Kadisminpers Lantamal IV, Kadiskes Lantamal IV, Paban Pers Spers Lantamal IV, Paban Ren Sintel Lantamal IV,  dan Pajasrek Lantamal IV. (Ril).

Apa reaksi anda tentang artikel ini?