Tiga Hari Jelang Pemilu, Alat Praga Kampanye Caleg di Sekupang Belum juga Ditertibkan Panwaslu - DINAMIKA KEPRI

Sunday, 14 April 2019

Tiga Hari Jelang Pemilu, Alat Praga Kampanye Caleg di Sekupang Belum juga Ditertibkan Panwaslu

  4 kali


Kondisi pemandangan alat praga kampanye milik Caleg yang masih terpampang di Simpang perapatan lampu  merah, Sekupang, Batam, Minggu (14/4/2019).

Dinamika Kepri, Batam - Meski sebelumnya Ketua Panwaslu Kota Batam, M.Reza Faisal telah memastikan bahwa mulai tanggal 14 April 2019 atau 3 hari sebelum menjelang Pemilu Pileg dan Pilpres (17 April 2019=red) seluruh jalanan di Batam sudah harus bersih dari segala alat praga kampanye Caleg, namun nyatanya penegasannya itu tidak benar, karena saat ini, Minggu (14/4/2019), alat praga kampanye Caleg di daerah Sekupang, masih terpampang, dan sama sekali belum ada penertibkan.

"Tanggal 13 April 2019 semuanya alat praga kampanye di Batam akan ditertibkan karena tanggal 14 April 2019 kita sudah memasuki hari tenang," kata M.Reza Faisal usai menghadiri kegiatan Apel dan Gelar Pasukan PLN Batam dalam Rangka Siaga Pengamanan Suplai Kelistrikan, di kantor Cabang bright PLN Batam, di Gedung Imperium, Batam Center, Rabu (10/4/2019) lalu.

Begitu katanya, tapi tidak ada pembuktian. Pantuan media ini, alat praga kampanye dari berbagai Caleg di daerah Sekupang, baik di sisi jalan, pohon-pohon, Baliho, persimpangan lampu merah maupun di setiap pintu masuk pemukiman, masih terpampang.

Meski demikian, ada juga sebagian baliho kampanye Caleg yang telah dibuka, namun bukan dilakukan oleh pihak Panwaslu melainkan dilakukan oleh pihak pemilik papan baliho itu sendiri.

Mirisnya lagi, ada juga sebagian alat praga kampanye Caleg yang sudah tercabut ataupun terputus dari pengikatnya, namun tidak diambil dan kesannya dibiarkan begitu saja, sehingga keberadaanya merusak pemandangan dan berpontensi akan mengakibatkan kebanjiran, karena sebagian spanduk ada yang sudah terbawa air hujan masuk ke selokan. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?