Gubernur Nurdin Harap Kapal Pesiar Royal Caribbean Cruise Bisa Lama di Kepri - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 24 April 2019

Gubernur Nurdin Harap Kapal Pesiar Royal Caribbean Cruise Bisa Lama di Kepri

  4 kali


Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kiri) saat menerima kunjungan bos Kapal Pesiar Royal Caribbean Royal Cruise, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019) siang.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang -Gubernur H Nurdin Basirun berharap para pelancong dari kapal pesiar Royal Caribbean Cruise bisa lebih lama berada di Kepri karena banyak tujuan menarik dan mempesona saat berada di Kepri, khususnya Bintan dan Tanjungpinang yang bisa dinikmati.

“Saya harap mereka nantinya lebih lama menjelajah pesona Kepri. Selain Bintan, ada Tanjungpinang dan Pulau Penyengat,” kata Nurdin saat menerima Angie Stephen AVP Managing Director Asia Pacific Royal Caribbean Cruise Ltd, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019) siang.

Dalam pertemuan itu, Angie didampingi Abdul Wahab, Grub General Manager Bintan Gallant Venture Pte Ltd. Nurdin, yang tiba di Bintan setelah melakukan perjalanan darat dan laut dari Pekanbaru sangat antusias menyambut kedatangan Angie dan Wahab.

Apalagi, kapal pesiar ini membawa lebih dari tiga ribu pelancong untuk menjelajah Kepri. Tak tampak rasa penat Nurdin walau hanya istirahat dalam perjalanan darat Pekanbaru-Buton dan perjalanan laut Buton-Tanjungsamak-Moro dan Tanjungpinang.

Kapal Pesiar Royal Caribbean Crusie.
Menurut Nurdin, tak ada rasa capek untuk kerja-kerja meningkatkan perekonomian Kepri. Apalagi ada kabar-kabar baik dengan datangnya ribuan wisatawan dari kapal pesiar.

Wisatawan dari kapal pesiar ini singgah di berlabuh di Bintan selama 12 jam. Sejak pukul 08.00 pagi hingga 20.00 malam. Selama duabelas jam para pelancong akan mengeksplore pesona Kepri.

Karena itu Nurdin ingin agar ke depannya masa tinggal di Kepri semakin lama. Nurdin pun minta kesiapan masyarakat menyambut tamu istimewa ini.

“Semoga dengan sambutan ramah kita, mereka menjadi semakin betah dan berkali-kali akan datang ke Kepri,” kata Nurdin.

Tak hanya keramahan, Nurdin juga minta masyarakay bersiap dengan kuliner dan cinderamata serta oleh-oleh lainnya. Makanan khas Kepri diharap mebuat lidah mereka semakin merindukan negeri ini.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengajak para Angie dan rekan rekannya berkeliling Gedung Daerah Tanjungpinang. Nurdin sempat melempar sedikit tentang sejarah Gedung Daerah. Banyak nilai sejarah gedung ini.(Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?