Gubernur Kukuhkan SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri - DINAMIKA KEPRI

Sunday, 28 April 2019

Gubernur Kukuhkan SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri

  4 kali





Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun mengukuhkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintang Muda (BBM) 757 Kepri Masa Bhakti 2019-2021 yang diketuai Seviyandi Bakar di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang, Minggu (28 /4) malam.

Nurdin mengatakan, anak-anak muda adalah generasi penerus bangsa dan di dalam diri mereka terdapat bakat yang harus dikembangkan, dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam menghadapi perkembangan zaman di era globalisasi saat ini.

“Anak-anak pada akhirnya mampu membangun diri mereka sendiri serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan bermartabat di masyarakat pada umumnya,” ucap Nurdin.

Lanjut Nurdin, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang primadona di pasaran dunia yang terus berkembang hingga saat ini. Untuk itu, tugas pemerintah dan organisasi dapat mengembangkan sepak bola khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

“Pemerintah dan Organisasi keolahragawan bidang sepak bola mempunyai tugas yang penting dan strategis dalam menumbuhkembangkan sepak bola menuju prestasi yang dapat dibanggakan di kalangan anak-anak di Bumi Melayu ini,” tambah Nurdin.

Nurdin juga menuturkan, SSB BBM merupakan organisasi kepanjangan tangan dari Pemerintah dibidang Pemuda dan Olahraga dan juga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Sebagai mitra kerja di Kepri, mempunyai tugas yang sangat penting dalam urusan pembinaan dan pengembangan sepak bola usia dini.

Oleh karena itu, Nurdin menyebutkan SSB BBM ini dapat bekerja semaksimal mungkin dalam melakukan pembinaan serta pengembangan pada sepakbola usia dini bagi anak-anak di Kepri.

“Demi suksesnya apa yang kita inginkan, hendaknya kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua SSB BBM Seviyandi Bakar menjelaskan bahwa pengukuhan ini adalah penguatan di organisasi untuk menumbuh kembangkan anak-anak guna mempersiapkan diri menghadapi pertandingan dan juga silaturhami bersama orang tua yang mana dari anak didik organisasi tersebut.

“Didorongnya kesadaran dan persatuan, keinginan untuk sumbangsih bagi daerah guna lahir nya bibit untuk bisa masuk ke tim nasional mewakili dari Kepri. Dan juga tingkan kan ukhwah guna menyambut bulan suci ramadhan dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan Membangun SSB BBM 757 Kepri Lahir Pemain Sepak Bola Yang Profesionalisme Kepribadian Yang Tangguh Yang Punya Kualitas Berprestasi Serta Berakhlak Baik Dilapangan Maupun Diluar Lapangan” ,” jelas Seviyandi.

Adapun susunan kepengurusan organisasi SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri yaitu Ketua Seviyandi Bakar, Wakil Ketua Tri Widyo Purnomo Sekretaris Muhammad Yasir dan Bendahara Novi Ade Putra yang terbentuk. Pengukuhan pengurus di tandai penyerahan Plakat dari Gubernur (selaku Pelindung/Pengasuh) kepada Ketua terpilih.

Begitu juga untuk susunan pelatih terdiri dari Nazirwan (pelatih utama), Didin Syamsudin (pelatih), Yose Rizal (asisten pelatih), Nazirun Mubin (asisten pelatih), Irawan Penyengat (asisten pelatih), Antoni Widodo (asisten pelatih), Teddy Hamura (asisten pelatih), Alex Putra (pelatih kiper) dan Abu Satar (wasit).

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur menyerahkan Buku Tabungan BTN kepada perwakilan anak-anak didik SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri ialah M Nadhif Amersa Aflah, Alif Rizki Widiyanto, Banyu Fatih Santoso, Rayhan Nabil Ryanto, M Fadhel, Raja Fiqi Naufal Shaiban, M Alfan Harir, Javed, Attaya Naufal Abdillah.

SSB Bina Bintang Muda 757 Kepri sendiri terbentuk 3 November 2018, yang mana jumlah anak didik sampai hari ini 256 orang yang terbagi 3 kelompok. Kelompok A dengan umur 7 tahun sampai 9 tahun, kelompok B 10 tahun sampai 13 tahun dan kelompok C 13 tahun seterusnya.

Tampak Hadir Kadis Pemuda dan Olahraga Meifrizon, Kadis Perumahan dan Pemukiman Mahyudin, Sekretaris BKKD H Aiyub, Tokoh Masyarakat beserta Orang Tua dan tama undangan lainnya. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?