Gara-gara Hutang, Amat Tantoso Tikam Kevin Pakai Sangkur - DINAMIKA KEPRI

Friday, 12 April 2019

Gara-gara Hutang, Amat Tantoso Tikam Kevin Pakai Sangkur

  4 kali


Kapolresta Barelang, Kombes Pol.Hengki gelar Press Rilis terkait penikaman warga Malaysia di Harbourbay, di Polresta Barelang, Kamis (11/4/2019) sore.

Dinamika Kepri, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Kamis (11/4/2019) sore, melakukan Press Rilis terkait kasus penikaman yang dilakukan oleh pemilik Hotel Vanilla di Penuin, Batam, Paulus Amat Santos terhadap seorang warga negara Malaysia bernama Kevin di restoran Wey wey Harbourbay, Batu Ampar, Batam pada hari Rabu kemarin.

Menurut pengakuan tersangka kepada polisi, awal mula terjadinya penikaman itu yakni soal masalah hutang piutang antara karyawan tersangka dengan korban.

"Menurut AT, awal mula terjadinya kasus penikaman itu ialah perihal hutang piutang. Penikaman itu terjadi pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 sekitar pukul 19:16 Wib di restoran Wey Wey Harburbay, Batu Ampar, yang mana saat tersangka menagih utang terhadap uang yang sebelumnya diberikan karyawannya berinisia M, tanpa sepengetahuannya kepada korban Kevin, Warga Negara Malaysia sebesar Rp 7 Miliar," terang Kombes Pol Hengki.

Lebih lanjut terang Kapolresta, sebelum terjadi penikaman itu,  tersangka awalnya terlebih dahulu telah menyuruh karyawannya itu menagih hutang kepada korban tersebut di Suka Jadi, Batam, lalu korban memberikan cek  senilai Rp 7 Miliar tanpa ditandatangani oleh korban, melihat tidak ditandatangani, lalu tersangka melakukan penagihan langsung kepada korban di restoran Wey wey, dari pertemuan itu lalu terjadilah perkelahian antara tersangka dan korban, dan berujung pada penusukan korban dengan menggunakan sangkur," ujarnya.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 351 Ayat 2 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara, dan untuk barang bukti yang disita satu buah sangkur yang dipakai tersangka untuk menganiaya korban, dan barang bukti pakaian tersangka dan pakaian korban," tutup Hengki.

Tersangka Amat Tantoso sendiri adalah salah satu orang ternama di Batam. Selain memilik usaha di bidang perhotelan, ia juga memiliki usaha penukaran uang (money changer). (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?