Empat Terdakwa Syaiful Bahri, Andri Sariadi, Indah dan Ayu Filani BB Sabu 0,33 Gram Disidangkan - DINAMIKAKEPRI.COM

Empat Terdakwa Syaiful Bahri, Andri Sariadi, Indah dan Ayu Filani BB Sabu 0,33 Gram Disidangkan

 

Keempat terdakwa tengah berkoordinasi dengan penasehat hukumnya saat sidang di PN Batam, Selasa (2/4/2019).

Dinamika Kepri, Batam - Empat orang terdakwa kasus Narkotika golongan satu, Syaiful Bahri, Andri Sariadi, Indah dan Ayu Filani yang diduga merupakan pasangan kekasih dengan Barang Bukti (BB) sabu 0,33 gram, menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (2/4/2019).

Menggantikan jaksa Ritawati Sembiring, Para terdakwa tersebut didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ricki dengan ancaman pidana Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan atau kedua pasal 127 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Keempat terdakwa sebelumnya ditangkap warga pada tanggal 12 November 2019 dini hari di Cafe Indramayu, Ruli Kampung Puncak Teluk Bakau No.115 RT.03 RW.09, Nongsa, Batam, lalu diserahkan ke polisi.

Para terdakwa ditangkap warga di kamar terdakwa Indah diduga saat akan mengonsumsi sabu yang mana sabu itu didapatkam terdakwa Syaiful dan Sariadi dari Kampung Aceh, Simpang Dam, Mukakuning, Batam.

Sedangkan peran dua terdakwa wanita, Indah dan Ayu Filani yakni membantu membuatkan bong penghisap sabu.

Saat digerebek warga, dari dalam kamar indah Filani, ditemukan alat hisap sabu dan 1 paket sabu yang disembunyikan kotak sepatu.

Dalam perkara ini para terdakwa didakwa karena tidak mempunyai izin untuk memiliki, menyimpan atau menguasai Narkotika Golongan I dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Setelah mendengarkan dakwaan dari JPU, majelis hakim diketuai hakim Jasael Manulang didampingi dua hakim anggota, kemudian menunda sidang satu Minggu ke depan dengan agenda sidang pemeriksaan saksi. (Ag)




Scroll to top