Diajang PRIA 2019, Bright PLN Batam Raih Perhargaan Terpopuler di Media Tahun 2018 - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 10 April 2019

Diajang PRIA 2019, Bright PLN Batam Raih Perhargaan Terpopuler di Media Tahun 2018

  1 kali


Para penghargaan Terpopuler di Media untuk kategori Anak Perusahaan BUMN dalam ajang PRIA 2019.

Dinamika Kepri, Batam -  Beberapa waktu lalu bright PLN Batam diundang untuk menghadiri helatan tahunan PR Indonesia Awards 2019 di Bandung. Pada kesempatan tersebut juga bright PLN Batam masih dipercaya untuk menyabet satu penghargaan yaitu “Terpopuler di media selama tahun 2018” untuk Kategori Anak Perusahaan BUMN.

Pada penghargaan tersebut PR INDONESIA bekerja sama dengan iSentia yang menilai berdasarkan hasil monitoring terhadap lembaga, kementerian, dan korporasi yang memiliki eksposur tertinggi selama setahun belakangan di lebih 150 media cetak se-Indonesia menggunakan Mediaportal iSentia.

Vice President Public Relations bright PLN Batam Samsul Bahri menyampaikan, bahwa perolehan penghargaan itu menjadi apresiasi bahwa segala bentuk informasi yang dikeluarkan oleh perusahaan di sampaikan melalaui media, tanda bahwa Public Relation sebagai garda terdepan perusahaan untuk menampilkan citra perusahaan di mata publik.

“Kami bersyukur masih diberi kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan Terpopuler di media. Hal ini menjadi bukti bahwa PLN terus menjaga citra positif perusahaan demi membangun kepercayaan publik yang dapat memberikan efek positif bagi kelanjutan perusahaan,”ujar Samsul, Rabu (10/4/2019).

Tahun ini, PRIA membagi apresiasi ke dalam 19 kategori yang penilaiannya dilakukan dengan cara nonpresentasi dan presentasi.

Penilaian nonpresentasi terdiri dari Kategori Media Cetak, E-Magazine, Website, Media Sosial, Aplikasi, Video Profil, Prakrisis, Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Annual Report, Sustainability Report, Brand Visual Identity.

Sementara penilaian presentasi antara lain Sustainability Business, Community Based Development, Corporate PR, Marketing PR, Government PR, Departement PR, Digital PR. Jumlah entri PRIA 2019 mencapai 476 entri, meningkat dibanding tahun lalu, 363 entri.

Penjurian nonpresentasi dilakukan pada tanggal 22 dan 25 Februari 2019. Sementara penjurian presentasi 4 – 6 Maret 2019.

“Kami tidak akan mendapatkan penghargaan ini kalau tidak didukung oleh teman-teman media baik media nasional maupun media lokal, baik media cetak, elektronik dan online. Semoga sinergi bright PLN Batam dan media terus terjalin,” tutup Samsul.

Dalam penghargaan PRIA 2019 selain bright PLN Batam, Indonesia Power dan juga PT PLN (Persero) sebagai holding mendapat penghargaan. Bahkan PT PLN (Persero) menyabet  4 penghargaan sekaligus di ajang tersebut. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?