Dari Dapil 2, Ini Nama-nama Caleg Diprediksi akan Duduk di DPRD Batam - DINAMIKAKEPRI.COM

Dari Dapil 2, Ini Nama-nama Caleg Diprediksi akan Duduk di DPRD Batam

 

Gedung DPRD Kota Batam.
Dinamika Kepri, Batam - Penghitungan suara Calon Legislatif (Caleg) Kota Batam di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 di dua kecamatan Bengkong -Batu Ampar saat ini masih terus berjalan, Rabu (24/4/2019).

Meski proses perhitungan masih berjalan, namun sudah bisa diprediksi siapa saja Caleg yang nantinya bakal menduduki kursi di DPRD Kota Batam.

Dari informasi di lapangan yang diterima oleh media ini baik dari masyarakat maupun saksi partai, katanya dari 20 partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) hanya ada 7 partai diprediksi akan mendudukkan Calegnya di DPRD Kota Batam.

Kepada media, Toni salah satu saksi partai menyebutkan bahwa sejumlah partai yang mendapatkan suara signifikan adalah PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, PAN, dan Hanura.

"Kalau sementara ini, sepertinya PDIP dapat 2 kursi bang, yang lainnya hanya 1 kursi bang, " ujar Toni.

Hal yang sedana juga disampaikan saksi Caleg lain. Saat ditemui di Kecamatan Batu Ampar, Ia mengaku sejumlah nama Caleg yang akan duduk jadi dewan telah ia dapatkan setelah melihat penghitungan suara di 2 Kecamatan berdasarkan form C1.

"Info ini masih rahasia bang, ini hanya untuk internal kami. Kalau inisial mereka bolehlah. Mereka adalah inisila NY, UD, RB, FU, MY, ST, HD, cuma dari Nasdem itu yang belum saya tahu, " ujarnya.

Diprediksi, dua Caleg dari partai  PDIP akan mendapatkan 2 Kursi di DPRD Kita Batam diantaranya Nuryanto (Cak Nur) dan Udin P. Sihaloho. Sementara untuk partai Gerindra mendapatkan 1 kursi yakni untuk Harmidi.

Kemudian partai Golkar juga memdapatkan 1 kursi akan diduduki M. Yunus, PKS 1 untuk Siti Nurlaila, PAN 1 kursi untuk Firman Ucok Tambusai, Hanura 1 kursi untuk Rubina dan Nasdem 1 kursi namun belum diketahui siapa namanya.

Mengingat perhitungan belum selesai, maka Informasi ini hanya sementara sambil menunggu keputusan dari KPU Kota Batam. (Ag)




Scroll to top