Danlantamal IV Gelar Tatap Muka dengan Jalasenastri Korcab IV DJA I - DINAMIKA KEPRI

Monday, 29 April 2019

Danlantamal IV Gelar Tatap Muka dengan Jalasenastri Korcab IV DJA I

  4 kali


Danlantamal IV Lasamana Pertama TNI Arsyad Abdullah bersama istri saat menghadiri acara tatap muka dengan  Jalasenastri Korcab IV DJA I, di Mako Lantamal IV, Tanjungpinang,  Senin (29/4/2019).

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Lasamana Pertama TNI Arsyad Abdullah selaku Pembina Jalasenastri Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I (DJA I) didampingi Ketua Korcaba IV DJA I Ny. Musyarrafah Ridwan Arsad Abdullah melakukan tatap muka dengan dengan ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJA I.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), Senin (29/4/2019).

Dalam kesempatan tesebut Dalantamal IV mengatakan, acara tatap muka yang diselenggarakan tersebut memiliki arti makna yang sangat penting, karena disamping sebagai sarana untuk silaturahmi dengan seluruh anggota Jalasenastri juga sebagai sarana untuk mengadakan komunikasi dua arah, dengan harapan dapat lebih mengenal lebih jauh serta saling berbagi informasi dan pengalaman tentang situasi maupun kondisi organisasi Jalasenastri Korcab IV DJA I dan juga sebagai moment untuk mendapatkan masukan yang berguna bagi peningkatan kinerja dan hubungan yang sinergi antar Jalasenastri pada waktu waktu akan datang.

Danlantamal IV juga menyampaikan, pembinaan Jalasenastri memiliki arti penting diantaranya Jalasenastri merupakan organisasi sosial yang memiliki peran penting dalam pembinaan personel bagi isntri-instri Prajurit TNI Angkatan Laut serta Jalasenastri merupakan mitra bagi kedinasan sehingga diharapkan dapat menunjang setiap tugas-tugas Prajurit TNI Angkatan Laut.

Menurut Danlantamal, peran Jalansenastri sebagai organisasi istri-istri Prajurit TNI Angkatan Laut adalah membina keluarga sejahtera hal ini mengingat fokus pemerntah saat ini masih kepada factor kesejahteraan sehingga diharapkan ibu-ibu Jalasenastri mampu secara internal membina keluarga sejahtera serta secara eksternal yang diharapkan berkecimpung di bidang sosial.

"Seorang istri harus mampu menjadi pendorong semangat kerja bagi suami masing-masing dan bukan sebaliknya yang justru mendatangkan beban bagi para suami dengan tuntutan di luar batas kemamuan," kata Danlantamal.

Turut hadir pada tatap muka ini juga dihadiri Wadan Lantamal IV Para Pejabat Utama Lantamal IV serta Pengurus Korcab IV DJA I. (Ril).

Apa reaksi anda tentang artikel ini?