Budi Sudarmawan Kongkow dengan Wartawan, Soal Pencalegkan ini Katanya - DINAMIKAKEPRI.COM

Budi Sudarmawan Kongkow dengan Wartawan, Soal Pencalegkan ini Katanya

 

Budi Sudarmawan.
Dinamika Kepri, Batam - Gubernur Lira Kepri, Budi Sudarmawan yang juga Caleg untuk DPRD Kota Batam dari Daerah Pemilihan (Dapil) I nomor urut 7 dari Partai Golkar, kongkow-kongkow (ngumpul bareng=red) atau bercakap-cakap dengan para wartawan di sekitaran bilangan Nagoya, Batam, Senin (1/4/2019) sore.

Adapun tujuannya ngumpul ngopi semeja dengan para awak media saat itu, kata dia untuk melepas kangen sekaligus untuk tetap menjalin kekompakan yang selama ini telah terbina dengan baik.

"Artinya selain melepas kangen karena lama tak jumpa, intinya hubungan baik dengan wartawan itu harus tetap dijalin. Kan tahu sendiri, terlepas dari Pencalegkan, saya ini juga seorang aktivis yang memang harus sejalan bersinergi dengan wartawan. Jujur saya katakan, saya bisa seperti ini  tidak terlepas dari dukungan teman-teman wartawan," kata Budi Sudarmawan.

Ketika disinggung mengenai persiapannya menghadapi pesta demokrasi di Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti, sosok yang mengaku sudah tiga kali ikut Caleg untuk DPRD Kota Batam itu, menjawab dia selalu siap.

"Saya siap. Tak hanya siap, saya dan tim saya, juga terus bergerak untuk mematangkan persiapan untuk itu," ujarnya.

Menurutnya, untuk pencalegkan dirinya di tahun 2019 ini, ia optimis akan terpilih.

"Menurut polling, saya optimis bisa duduk," cetusnya.

Kata dia, dari sisi kematangan untuk menjadi Calon DPRD, itu sudah dimilikinya, karena selain seorang yang sudah lama bergelut di aktivis, ia juga seorang pengusaha dan sangat memahami mengenai hukum.

Sebelum mengakhiri, dia juga mengatakan, katanya jika dia terpilih nanti, tidak akan da yang berubah baginya, Budi yang dahulu, sekarang dan nanti, tetaplah Budi Sudarmawan yang sama.

"Tidak akan pernah berubah. Jika saya duduk nanti, artinya saya lebih punya kuasa untuk menolong orang. Karena tak ada kuasa pun, kalau saya bisa, pasti ku usahakan membantu," tutupnya.

Budi Sudarmawan ini sebelumnya sudah dua kali ikut mencalonkan diri dalam Pileg untuk DPRD Kota Batam yakni di tahun 2009 dan di tahun 2014 dari Partai yang berbeda.

Sedangkan untuk di Pileg tahun 2019 ini, ia memilih kendaraannya melalui Partai Golkar di nomor urut 7 Dapil I meliputi Kecamatan Batam Kota dan Lubukbaja yang mana Dapil tersebut dialokasikan 12 kursi di DPRD Kota Batam.(Ag)




Scroll to top