Bantu Anak Putus Sekolah, Aman DPRD Sarankan Pemko Batam segera Alosikan Dana Bosda - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 11 April 2019

Bantu Anak Putus Sekolah, Aman DPRD Sarankan Pemko Batam segera Alosikan Dana Bosda

  Dibaca: 1 kali


Anggota Komisi IV  DPRD Batam, Aman, S.Pd.
Dinamika Kepri, Batam - Anggota DPRD Batam menyarankan agar Pemko Batam mengalokasikan Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk membiayai anak-anak kurang mampu, demikian kata anggota Komisi IV DPRD Batam, Aman, S.Pd, Rabu (10/4/2019).

Menurut Aman, Bosda sangat penting menyusul masih banyaknya ditemukan anak-anak usia sekolah yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya lantaran faktor kemiskinan keluarga.

"Kami berharap Pemko Batam mengalokasi Bosda, dan segera bekerjasama dengan sekolah swasta untuk memberikan pendidikan gratis pada anak kurang mampu," ujar Aman.

Aman menambahjan, sejauh ini Pemko Batam belum melakukan kerjasama dengan sekolah swasta untuk memberi pendidikan gratis pada murid-murid yang tergolong kurang beruntung hidupnya.

"Saya pikir perlu digesa MoU dana Bosda ke sekolah swasta, sebab banyak anak-anak miskin yang susah payah untuk membayar uang SPP," ungkapnya.

Menurutnya lagi, DPRD Kota Batam sendiri sudah memberikan surat kepada Pemerintah Kota Batam untuk  menghadirkan sekolah swsta untuk bekerjasama menyediakan sekolah gratis bagi anak tidak mampu yang ditanggung melalui dana Bosda. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...