Anggota Dewan Minta Camat Lurah Se-Batam Netral tidak Mendukung Partai Penguasa - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 4 April 2019

Anggota Dewan Minta Camat Lurah Se-Batam Netral tidak Mendukung Partai Penguasa

  Dibaca: 1 kali


RDP Bahas Kupon Sembako Murah, di Serbaguna, Gedung DPRD Kota Batam, Kamis (4/4).

Dinamika Kepri, Batam - Terkait rancunya soal pembagian kupon Sembako murah yang sebelumnya dibagikan oleh pihak Kelurahan kepada warga Batam, Komisi I DPRD Kota Batam melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan memanggil Camat dan Lurah se-Kota Batam, Kamis (4/4/2019).

Dipimpin Jurado Sibuarian, RDP yang dilakukan di Serbaguna itu selain dihadiri para Camat dan Lurah, juga dihadiri anggota dewan lintas komisi diantaranua dihadiri Ruslan Ali Wasim, Dandis Raja Gukguk, Dr. Ida, Mesrawati Tampubolon, Lik Kai dan Tumbur Sohaloho.

Dalam RDP itu, para anggota dewan meminta kepada para ASN yang hadir agar netral dalam mengikuti Pemilu legislatif nanti, termasuk masalah pembagian Sembako yang saat ini di adakan Pemko Batam melalui Disperindak.

"Kami minta kepada lurah dan Camat agar tidak ikut mendukung Partai penguasa dalam hal ini yakni Partai Nasdem untuk mempasilitasi Calegnya untuk berkampanye di kantor Camat atau pun di Kantor Lurah, apa lagi dalam pembagian Sembako murah yang diadakan saat ini, karena kami mendapat informasi dari lapangan Lurah maupun Camat diduga sudah ikut bermain di sana," ungkap Jurado Siburian.

Lebih lanjut lagi kata Jurado, pembagian Sembako yang diadakan di kantor Lurah Mangsang sebelumnya banyak warga yang menerima tidak tepat sasaran.

Tak hanya Jurado, hal senada juga disampaikan Tumbur M Sihaloho, katanya saat pembagian Sembako di Mansang kemarin itu, banyak kejanggalan.

"Semalam berada di kantor Lurah Mangsang saat pembagian Sembako tersebut, dan saya mendapati banyak kejanggalan-kejanggalan terhadap pembagian Sembako itu salah satunya soal masalah kupon yang dibagikan ke warga, banyak yang tidak tepat sasaran dan ada juga kupon yang di scen. Ada lagi rumahnya yang permanen, tapi bisa dapat kupon Sembako murah," kata Tumbur.

Mendengar itu, Camat Mangsang menjawab, katanya soal itu ia belum meneriman laporannya.

"Soal itu, saya belum meneriman laporannya. Terkait pembagian Sembako murah yang diadakan Disperindak, kami hanya sebatas memfasilitasi saja pak," terang Camat Mangsang.

Mendegar pernyataan Camat iti, sontak membuat Jurado yang memimpin rapat langsung menanggapi dengan bernada tinggi.

"Tolong bapak, jangan buat kepercayaan kami tambah berkurang terhadap bapak- bapak, karena apa yang disampaikan oleh bapak dari tadi, dan informasi yang sampai ke kami tidak ada yang sama, apa lagi yang terjadi di lapangan," kata Jurado kesal.

Hampir 3 jam  RDP berlangsung dan berakhir tampa ada kesepakatan apapun.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...