Amintas Tambunan Pimpin Pansus RPJMD Kota Batam - DINAMIKA KEPRI.COM

Monday, 8 April 2019

Amintas Tambunan Pimpin Pansus RPJMD Kota Batam

  Dibaca: 1 kali


Rapat Paripurna di DPRD Batam, Senin (8/4).
Dinamika Kepri, Batam - Meski Pemilu tinggal mengitung hari, namun tidak menyurutkan niat para aggota DPRD Kota Batam untuk tetap menggelar rapat paripurna guna melanjutkan agenda tahun 2019  terkait Ranperda Perubahan Perda No. 8 tahun 2016 Tentang RPJMD Kota Batam dan pembentukan Pansusnya, Senin (8/4/2019).

Pada Rapat Paripurna ke-8 masa persidangan ll  ini,  di mana setelah mendengarkan beberapa pandangan umum dari fraksi-fraksi di DPRD Batam terhadap Ranperda perubahan Perda No.8 tahun 2016 tentang RPJMD Kota Batam tahun 2016-2021 itu, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menanggapinya dengan mengatakan, itu terserah kepada para anggota dewan.

"Terhadap usulan ini kami sepenuhnya menyerahkan proses mekanismenya kepada dewan yang terhormat," kata Wawako menanggapi pandangan umum dari Fraksi PDIP.

Sementara itu, dari Fraksi Partai Golkar, Hendra Asman pintanya Perda itu dibahas melalui mekanisme Pansus sesuai ketentuan yang berlaku.

Terkait hal itu, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia tidak memberikan tanggapannya. Mereka meminta pembahasan Ranperda baiknya ditunda sampai Pemilu selesai dilaksanakan.

Meski demikian, Amintas Tambunan dari Partai Nasdem akhir terpilih sebagai Ketua Pansusnya, sedangkan untuk wakilnya diduduki oleh Hendra Asman dari Partai Golkar.

Sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan Ketua Panssu yakni memiliki tugas untuk mengadakan pembahasan terhadap materi yang menjadi tugas panitia khusus dan mencari masukan dari Pemerintah Kota dan atau pihak-pihak yang terkait menghimpun dan menganalisa data dalam membuat keputusan atau rekomendasi tempat melaporkan hasil pembahasan kepada pimpinan DPRD Kota Batam.

Dalam rapat paripurna, tugas panitia khusus sebagaimana dimaksud pada kedua, dinyatakan berakhir paling lama 90 hari kerja. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...