Tips, Begini Cara Mengunduh Video dari Facebook - DINAMIKAKEPRI.COM

Tips, Begini Cara Mengunduh Video dari Facebook

 

Online Video Conventer

Dinamika Kepri, Batam -  Tips cara mengunduh (download) video lucu dari beranda Facebook (FB) maupun vidro dari kolom komentar FB.

Saat ini ada begitu banyak video lucu tersebar di media sosial FB. Namun ketika yang orang menontonnya suka dan ingin mengunduh video itu untuk koleksinya, ataupun ingin membagikan video kepada teman-temannya di Group Whatsaap (WA) untuk  lucu-lucuan, ia kesulitan untuk mengunduhnya, karena di FB tidak tombol unduh  video .

Namun tidak perlu kecewa. Orang bilang, banyak jalan menuju Roma. Okey, tampa basa basi lagi mari bahas bagaimana cara mengunduh video dari laman FB.

Pertama, bagi kamu yang masuk dari aplikasi FB dari HP android atau sejenisnya, awalnya dahulu salin link sasaran video yang akan mau diunduh.

Cara menyalin linknya, klik titik tiga baris ke bawah sebelah kanan video. Setelah terbuka, pilih salin tautan. Lihat contoh gambar di bawah ini.


Setelah itu, masuklah ke akun FB anda dari aplikasi Mozilla Firefox. Kalau belum ada, silahkan Download di Google store.

Setelah masuk, kemudian pastekan link yang disalin tersebut ke kotak browsing pencarian, klik buka. Setelah itu video akan terlihat. Lalu jalankan dan perbesar video tersebut dengan cara mengkliknya, maka link video akan berubah.

Lalu di saat video sedang tayang, salin kembali linknya, setelah itu masuk ke aplikasi Google Crhome, lalu ketik kata kunci Youtube downloader.

Setelah terbuka, klik hasil keputusan pertama, alamat situsnya  https://www.onlinevideoconverter.com/youtube-converter. Kemudian setelah terbuka, pastekan link yang disalin tadi ke kotak yang tersedia situs tersebut.

Sebelum diklik, ubah dahulu pilihan format MP3 ke MP4, selanjutnya klik star. Tunggu diproses hingga 100 persen. Setelah itu, klik menu download, maka proses download akan berjalan hingga selesai.

Klik gambar untuk menginstal.
Setelah selesai diunduh, maka file video akan tersimpan automatis ke memori ponsel anda. Atau yang lebih gampang lagi menggunakan aplikasi pengunduh video. Cukup instal aplikasi itu di HP android anda. Unduh aplikasi itu dari Google Store.

Caranya tetap sama, yakni cukup dengan menyalin tautan video, lalu pastekan di kotak browsing. Atau lebih mudah lagi, masuk ke akun FB menggunakan aplikasi tersebut. Jalankan video lalu klik tombol unduh tanda panah berwarna merah. Demikian toturial cara mengunduh video dari laman FB.  tak hanya itu, online video conventer juga dapat digunakan unutk mengunduh video dari You Tobe. Semoga bermaamfaat.(Ag)




Scroll to top