Jajaran Polda Kepri Rayakan HUT ke-14, Pesan Kapolda: Mari Bekerja dengan Ikhlas - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 6 March 2019

Jajaran Polda Kepri Rayakan HUT ke-14, Pesan Kapolda: Mari Bekerja dengan Ikhlas

  4 kali


Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Sik dan Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Dinamika Kepri, Batam - Dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, hari ini sekitar pukul 8:00 Wib seluruh jajaran personel Kepolisian di wilayah Kepri melakukan upacara HUT Polda Kepri ke-14 Tahun 2019. Kegiatan itu dilakukan di Lapangan Upacara Polda Kepri, Rabu (6/3/2019).

Selain itu, selain memimpin upacara, Kapolda Kepri juga melakukan pemberian penghargaan kepada 40 orang personil Polda Kepri dan jajaran atas keberhasilan dan prestasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Dalam kata sambutannya, Kapolda mengajak setiap personel agar dapat memaknai peringatan upacara HUT Polda Kepri ke-14 itu.

"Mari kita maknai peringatan upacara hari ulang tahun yang ke-14 ini melalui langkah evaluasi dan pada akhirnya kita menyadari akan jati diri kita. Semoga ini sebagai referensi untuk kedepannya untuk lebih baik lagi," ucap Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Sik.

"Maknai juga hari ulang tahun ini sebagai momen yang bersejarah yang penuh arti, sehingga kita selaku Anggota Polri tidak pernah meninggalkan sejarah dan tidak melupakan sejarah. Berikutnya maknai juga untuk menyatukan hati dan pikiran kita untuk meneguhkan komitmen kita, kita harus lebih lebih modern, lebih lrofesional sehingga pada akhirnya dapat semakin dipercaya oleh masyarakat di Kepulauan Riau ini," lanjutnya.

Ia menambahkan, Seligi Sakti Marwah Negeri secara keseluruhan mampu sebagai senjata pamungkas yang menjaga Marwah Negeri yaitu Polda Kepulauan Riau.

"Mari kita bekerja secara ikhlas dan tanpa pamrih. Mari kita tunjukan kepada Indonesia bahwa kita memang mampu diberi amanah untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat yang baik," pesan Kapolda.

Lanjutnya, berdasarkan dari hasil riset markplus insight tentang penilaian untuk tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polda Kepri, mencapai indeks kepercayaan 88,44 persen.

" Indeks kepercayaan 88,44 persen,
akan tetapi, jangan menjadikan hal itu kita jadi cepat berpuas diri, namun jadikan hal itu untuk kedepannya bekerja lebih baik lagi. Bekerja tanpa pamrih bukan karena dinilai dan bukan karena dievaluasi, tetapi sesungguhnya adalah amanah yang harus kita tuntaskan lebih lanjut," pungkasnya

"Pada kesempatan ini ada berbagai agenda Kamtibmas yang harus kita amankan, baik itu kegiatan masyarakat termasuk pengamanan pemilu 2019 yang akan digelar 41 hari lagi. Mari kita tunjukan bahwa Kepulauan Riau adalah wilayah yang aman, kondusif dan damai. Kami mohon kerjasama kita semua," pesan Kapolda Kepri mengakhiri.

Adapun personel yang menerima penghargaan yakni sebanyak 40 orang dengan berbagai kategori penghargaan diantaranya:

Penghargaan Sebagai Tim DVI dalam Pengungkapan Kasus Penemuan Kerangka Manusia Di Septic Tank TKP Tanjung Pinang Di Berikan Kepada Kombes Pol dr. Djarot Wibowo, Kabid Dokes Polda Kepri beserta 7 personil lainnya.

Penghargaan Sebagai Tim Kuasa Hukum dalam Memenangkan Proses PTUN Sengketa Lahan Mako Polres Karimun Polda Kepri Di Berikan Kepada Akbp. Jamaluddin, Kasubbidbankum Bidkum Polda Kepri beserta 2 personil.

Penghargaan Sebagai Tim Operator Berhasil Dalam Penata pelaksana SMK Online, Validasi New SIPP Dan Asessment Centre Pada Biro SDM Polda Kepri Diberikan Kepada Kompol Wiwit Ari Wibisono, Sik,  Kasubbagmunjab Bagbinkar Biro SDM Polda Kepri beseta 1 personil.

Penghargaan Sebagai Operator Berhasil dalam Penata Laksana Administrasi Perawatan Personil Pada Biro SDM Polda Kepri Diberikan Kepada Briptu Tri Suparyadi,S.E. Ba Bagwatpers Biro SDM Polda Kepri.

Penghargaan Sebagai ABK kapal 2001 Dan 2004 Berhasil Menangkap 3 Pelaku Tindak Pidana narkoba Jenis Sabu Dengan barang bukti Seberat 1 Kg Di Perairan Pesisir Pantai Telaga Tujuh Tanjung Balai Karimun Di Berikan Kepada Aipda Saparuddin Ps. Pamin 6 Subbagrenmin Ditpolairud Polda Kepri beserta 8 personil.

Penghargaan Ketua Bidang Crowed And Spectator Coordinator Beladiri Sambo Dalam Asian Games Ke 18 Tahun 2018 Di Jakarta – Palembang) diberikan Kepada Aiptu Cakrawala,S.H. Ps. Pamin 3 Gadik SPN Polda Kepri.

Penghargaan Atlet Berprestasi Berhasil Juara 1 Beladiri karate Pada Kejuaraan Pekan Olahraga Prov Kepri Ke – 4 Dan Berbagai Turnamen karate tingkat Provinsi Kepri lainnya Diberikan Kepada Briptu Zaki Wildan Ba Dit Pamovit Polda Kepri.

Penghargaan Sebagai Tim Satgas Nusantara Berpartisipasi Aktif dalam manajemen Media Dalam Rangka Pemilu 2019 Di Wilayah hukum Polda Kepri Diberikan Kepada Bripka Rahmat Gunawan Ba Bidhumas Polda Kepri beserta 2 personil.

Penghargaan Sebagai Operator Berhasil dalam Penata Laksana Bidang operasi Kepolisian Pada Biro Operasi Polda Kepri Selama 10 Tahun Diberikan Kepada Bripka erik Yundra Putra Ps.Pamin 1 Subbagrenmin Biro Ops Polda Kepri.

Penghargaan Sebagai Operator Simak BMN Berhasil Mempertahankan Opini Penilaian Wajar Tampa Pengecualian (WTP) Lima Tahun Berturut – turut dalam Bidang Logistik Atas Pelaksanaan Penatausahaan BMN Polri Guna Penyusunan laporan Keuangan Polri Di Berikan Kepada Brigadir Eka malinda Sularno Ba Biro Ops Polda Kepri beserta 2 personil.

Penghargaan Sebagai Tim Berhasil dalam Pengungkapan Tindak Pidana narkoba Jenis Sabu dengan Barang Bukti Seberat 9.956 Gram TKP Tanjungpinang Di Berikan Kepada Akp R. Moch Dwi Rahmadhanto SH., Sik,  Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang beserta 7 personilnya.

Turut hadir pada upacara HUT Polda Kepri ke-14 itu dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Kakanwil Bea Cukai Kepri, Danlantamal IV, Kabinda Kepri, Ketua DPRD Kepri, Kajati Kepri, Danrem 033/WP, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri dan para tamu undangan.(Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?