Menko Darmin dan Dewan Kawasan Mangkir Bahas Ex Officio - DINAMIKAKEPRI.COM

Wednesday, 13 March 2019

Menko Darmin dan Dewan Kawasan Mangkir Bahas Ex Officio

  4 kali

Ketua Komisi II DPR-RI Herman Khareon.
Dinamika Kepri, Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Dewan Kawasan,  telihat tidak hadir alias mangkir saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) membahas Ex Officio dan Fee Trade Zone (FTZ) Kota Batam yang diadakan Komisi II DPR-RI, Selasa (12/3/2019).

Terkait hal itu, Ketua Komisi II DPR-RI Herman Khareon dalam rapat tersebut juga membacakan surat alasan kenapa Menko dan Dewan Kawasan tidak dapat hadir dalam rapat RDPU itu.

"Ini ada surat masuk tadi pagi. Surat ini dari Menko Darwin yang intinya mereka tidak dapat hadir dalam rapat ini, karena sedang ada acara yang harus diikuti dengan bapak Presiden,"ujar Herman.

Setelah surat tersebut dibacakan pimpinan rapat, langsung  ditanggapi Dewan pakar hukum Kadin Kepri, Ampuan Situmeang.

"Izin pimpinan, itu surat yang dibacakan pimpinan tadi, kenapa Kop surat Dewan Kawasan satu surat dengan Menko ya? Apakah Dewan Kawasan tidak ada  kantornya lagi? Apakah Dewan Kawasan sudah tidak mau tahu atau bagaimana?," tanya Ampuan penasaran.

Menanggapi pertanyaan dari Dewan pakar hukum Kadin Kepri tersebut,  Pimpinan rapat mengatakan, soal itu nanti akan ditanyakan.

"Nanti kita tanyakan langsung dengan pak Menko saat RDPU selanjutnya pada tanggal 24 Maret, karena ini juga rancu kami lihat," tutup Herman Khareon. (Ril)


Editor: Agus Budi Tambunan.

Apa reaksi anda tentang artikel ini?