Kapolda Kepri Bersama Danlantamal IV Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019 - DINAMIKAKEPRI.COM

Kapolda Kepri Bersama Danlantamal IV Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang, saat Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019, di Lapangan Parkir Abdul Jamal Temanggung, Batam, Jumat (22/3/2019).


Dinamika Kepri, Batam -  Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang,  Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memimpin jalannya Apel Gelar pasukan.

Kegiatan Apel gelar pasukan itu dilakukan di Lapangan Parkir Abdul Jamal Temanggung, Batam, Jumat (22/3/2019).

Apel Gelar Pasukan ini dilakukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan juga untuk meningkatan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Apel ini diikuti sebanyak 15.742 personel yang berasal dari gabungan dari TNI, Polri, Instansi Pemerintahan, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Satuan Pengamanan, Mahasiswa dan Pelajar, serta Organisasi Kepemudaan.

Menkopolhukam RI dalam amanat tertulisnya dibacakan oleh Kapolda Kepri antara lain mengatakan, bahwa Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah Bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.

Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia.

Dalam apel tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesiapan pasukan yang dilakukan antara lain oleh Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Danlantamal IV serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat lainnya. (Ril)




Scroll to top