Kadin Kepri Serahkan Bantuan dan Turun Langsung Lihat Korban Pasca Gempa di Palu - DINAMIKAKEPRI.COM

Kadin Kepri Serahkan Bantuan dan Turun Langsung Lihat Korban Pasca Gempa di Palu

 

Dinamika Kepri, Palu - Peduli korban bencana gempa di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jajaran Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), turun langsung melihat kehidupan para korban gempa di Palu, Senin (18/3/2019).

Selain melihat, mereka juga memberikan bantuan secara langsung kepada para korban melalui Kadin Provinsi Sulteng.

Terkait hal itu, Ma’aruf Maulana mengatakan bahwa yang mereka lakukan itu adalah sebagai gerakan keperdulian pengusaha se-Provinsi Kepri terhadap kemanusian.

“Ini adalah bentuk keperdulian para pengusaha se Provinsi Kepri melalui gerakan "Kadin Provinsi Kepri Peduli" sebagai bentuk keperdulian kepada saudara-saudara kita yang lagi tertimpa musibah bencana, dan kita juga akan terus melakukan gerakan peduli ini,” ujar Ma’aruf kepada media.

Katanya lagi, Kadin sebagai wadah para pengusaha-pengusaha, tentunya bukan hanya fokus terhadap bisnis dan ekonomi saja, namun juga tetap melihat yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kadin sebagai wadah pengusaha, tentu tidak hanya fokus pada bisnis saja. Tetapi kita juga peduli dengan kehidupan sosial di tengah masyarakat dengan mengkoordinir para pengusaha untuk peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan kita, salah satunya dengan kita tunjukkan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa di Palu ini,” pungkasnya.

"Tidak sampai di sini saja, tentunya Kadin Kepri juga akan lebih berupaya lagi meningkatkan gerakan sosial kemasyarakatan ini, agar keberadaan wadah pengusaha juga dapat dirasakan oleh masyarakat kecil,” lanjutnya.

Mengenai bantuan, kata dia akan langsung diserahkan ke perwakilan Kadin Provinsi Sulteng.

"Soal bantuan, sudah diakomodir oleh  Wakil Ketua umum bidang Daur ulang dan limbah, Marthen Tandi Rura mewakili Ketum Kadin Kepri, dibantu oleh Komtap bidang organisasi, Achyar Nasution, Wakil Ketua umum bidang kelistrikan, Mustafa dan dua staf sekretariat Kadin Provinsi Kepri, Henny dan Silvi," ujarnya.

Setelah usai menyerahkan bantuannya ke Pengurus Kadin Provinsi Sulteng, para pengurus Kadin Provinsi Kepri kemudian turun langsung ke lokasi pasca gempa untuk melihat keadaan para korban bencana gempa itu.

Selain itu, mereka  juga menyalurkan bantuannya di beberapa titik rumah ibadah yang meliputi 4 Masjid, diantaranya Masjid Agung Darussalam, Masjid Jami Kampung Baru, masjid An-Nur Palupi, dan Masjid Pakarosi serta di Vihara Eka Dharma dan di tiga Gereja.(Ril)




Scroll to top