Gubernur Nurdin Ajak IWAPI Berikan Peran Nyata dalam Berwirausaha - DINAMIKA KEPRI

Friday, 29 March 2019

Gubernur Nurdin Ajak IWAPI Berikan Peran Nyata dalam Berwirausaha

  4 kali


Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua jajaran pengusaha yang tergabung kedalam IWAPI untuk terus memberikan peran yang nyata dalam membangun wirausaha di Kepri semakin baik lagi.

“Terlebih kita tahu bahwa konsep wirausaha itu tidak hanya kuat diteorinya namun juga bagaimana praktek dilapangannya,” ujar Nurdin saat membuka Rakerda DPD IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Provinsi Kepri Tahun 2019 di Hotel CK, Tanjungpinang, Jumat (28/3).

Nurdin melanjutkan, dalam menjalankan usaha tentu tidak serta merta langsung berhasil, karna kesuksesan yang baik bukanlah dilalui dengan proses yang instan namun bagaimana dibangun secara bertahap dan berkesinambungan.

“Kunci utamanya adalah mindset yang harus lebih fokuskan kejiwa wirausaha, telaten serta pantang menyerah,” pesan Nurdin.

Selain itu Nurdin menambahkan, menciptakan inovasi juga perlu mendobrak sesuatu yang tidaklah mudah, bahkan tantangan dan hambatan pun malah bisa menjadi peluang untuk terus maju.

Membangun wisausaha juga menurut Nurdin dapat menjadi suatu promosi bagi daerah, jika usaha tersebut mengambil tema tentang kearifan lokal.

“Jangan takut jangan mundur, jika program yang diberikan baik, kita Pemerintah siap memberikan bantuan dan pembinaan untuk lebih dimaksimalkan lagi,” tambah Nurdin.

Terakhir, Nurdin berharap dengan Rakerda ini dapat menghasilkan program kerja yang nyata dan maksimal baik dari segi konsep teori juga pelaksanaannya di lapangan.

“Saya tunggu konsep apa yang akan dihasilkan dalam Rakerda ini, kalau memang layak dan bagus ayo kita dorong bersama,” pungkas Nurdin.

Sementara itu, Plt Ketua DPD IWAPI Provinsi Kepri Yulharmidarti mengatakan dalam rangka menjalankan program kerja dari IWAPI pun sejalan dengan tema “Dengan Rakerda Kita Tingkatkan Kinerja Organisasi Untuk Pembinaan dan Prestasi”. Dirinya bersama jajaran ingin terus meningkatkan jalinan kerjasama yang semakin intens dengan Pemerintah Daerah dalam rangka membangun kualitas dari usaha kecil menengah masyarakat.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas dari usaha kecil menengah di masyarakat Kepri menjadi semakin lebih baik lagi,” kata Yulharmidarti.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Misni, Ketua DPP IWAPI Pusat Ir Nita Yuni berserta anggota IWAPI Provinsi Kepri, Sejumlah Pengusaha beserta tamu undangan lainnya. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?