Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Perkuat Budaya Rasa Tolong Menolong - DINAMIKA KEPRI

Sunday, 24 March 2019

Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Perkuat Budaya Rasa Tolong Menolong

  4 kali


Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri acara Peringatan lsra Miraj Nabi Muhammad SAW 144OH di Masjid AI Fatah Sei Lekop, Sagulung, Batam, Minggu (24/3/2019).

Dinamika Kepri, Batam - Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat memperkuat budaya tolong menolong. Dengan demikian permasalahan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik.

”Kita perkuat kebiasaan baik itu. Juga akan mempererat silaturahmi agar ukhuwah islamiyah semakin terjalin dan keberkahan pasti akan kita raih,” kata Nurdin saat Peringatan lsra Miraj Nabi Muhammad SAW 144OH di Masjid AI Fatah Sei Lekop, Sagulung, Batam, Minggu (24/3/2019).

Nurdin juga mengajak seluruh jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karuniaNya. Dalam penyelenggaraan tersebut, bangunan masjid memang belum selesai semua.

Nurdin yakin pasti banyakjalan dan jamaah yang terketuk pintu hatinya dalam menyelesaikan pembangunan ini

"Walaupun kondisi masjid masih seperti ini, tetaplah melaksanakan ibadah dengan penuh.

 "Walaupun kondisi Masjid masih seperti ini, tetaplah melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan,” kata Nurdin.

Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, menurut Nurdin, harus dimaknai dengan melaksanakan perintah Sholat lima waktu, semua itu untuk memperkokoh tiang agama.

Menurut Nurdin, dengan rutin berjamaahnya dalam melaksanakan ibadah sholat menunjukkan bahwa niat tulus dan ikhlas kepada Allah SWT. Dengan merapatkan dan meluruskan shaf sholat membuktikan bahwa umat tidak mudah dipecah belah.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga menyampaikan bahwa dia menitip anak-anak generasi penerus kepada para orang tua, guru-guru ngaji, para ustad dan imam masjid. Agar senantiasa mengajarkan Alquran kepada mereka agar kelak menjadi generasi qurani.

“Saat ini juga sudah banyak berdiri rumah tahflz yang siap menempa anak-anak generasi penerus menjadi penghafal alquran,” kata Nurdin.

Peringatan lsra Mikraj ini mengusung tema ”Mari Kita Tingkatkan Kesempurnaan Shalat Kita Dengan Shalat Berjamaah di Masjid Demi Terwujudnya Sikap Kebersamaan dan Gotong Royong". Sedangkan Masjid Al Fatah saat ini kondisinya masih dalam proses pembangunan.

Source: Humas Prov Kepri.

Apa reaksi anda tentang artikel ini?