Dwi Ria Latifa Komisi II DPR-RI: Jangan Jual-jual Ex Officio - DINAMIKA KEPRI.COM

Tuesday, 12 March 2019

Dwi Ria Latifa Komisi II DPR-RI: Jangan Jual-jual Ex Officio

  Dibaca: 1 kali


Dwi Ria Latifa.(F/Candra)
Dinamika Kepri, Batam - Anggota DPR-RI Komisi II Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri, Dwi Ria Latifa meminta kepada para petinggi yang ada di Batam, untuk tidak lagi menjual politik tentang Ex Officio BP Batam.

Hal itu ia katakan Dwi Ria Latifa saat melakukan Rapat Fengar Pendapat (RDP) bersama Kadin Kepri dan Kadin Batam, Selasa (12/3/2019).

"Saya minta kepada Walikota Batam agar jangan menjual - jual tentang Ex Officio lagi kepada masyarakat karena kami dari Komisi II DPR-RI telah melakukan rapat dengan Menko dan Mendagri dan hasilnya tidak ada regulasinya walikota akan menjabat Ex Officio," terangnya ke awak media.

Baca juga: BP Batam di Demo, Orator: Woi Keluar Kau Lukita! Kembalikan Kolam Kami, Berhentilah Berbohong ke Publik

Lebih lanjut lagi dikatakannya, Apa bila jabatan Walikota dipaksakan jadi Ex Officio, maka akan ada banyak undang - undang yang dilanggar oleh pemerintah pusat.

" Ini yang saya tidak mau itu, dan ini akan saya sampaikan kepada bapak Presiden," ujarnya.

"Kami juga di Komisi II DPR RI akan segera membentuk Pansus terkait Ex Officio karena sudah membuat keresahan terhadap masyarakat dan pengusaha di Batam ini sekarang, jadi biarkan kami bekerja dulu," tutupnya.

Ex-officio adalah jabatan seseorang pada lembaga tertentu karena tugas dan kewenangannya pada lembaga lain.

Seperti yang telah dihenduskan selama ini di Batam, rencananya Walikota Rudi akan merangkap dua jabatan yakni Ketua BP Batam dan sekaligus Walikota Batam, namun ditentang sebagian masyarakat Batam.

Baca juga: Hutan Jadi Kavling, Herwin Saputra: Kami sudah surati BP Batam tapi tak ada tanggapan

Dalam hal Ex Officio ini ada yang pro dan ada kontra. Ada juga yang meminta baiknya Ex Officio dilakukan usai Pemilu.

Pantuan awak media ini, meski lebih banyak yang mendukung Ex Officio dilakukan di Batam ketimbang yang tidak mendukung, namun yang lebih terlihat actionnya hanya dari kubu yang tidak mendukung, karena yang pro Ex Officio, kesannya lebih banyak diam dan cuma nyimak saja, sebab jangankan mendukung Ex Officio, bubarkan BP Batam pun, banyak yang mendukungnya. (Ril)

Editor: Agus Budi Tambunan

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...