Cara Mengatasi Internet Positif di HP Android dengan Aplikasi Unblock Website - DINAMIKA KEPRI

Saturday, 30 March 2019

Cara Mengatasi Internet Positif di HP Android dengan Aplikasi Unblock Website

  4 kali


Aplikasi Unblock Website.

Dinamika Kepri, Batam - Cara mengatasi internet positif di HP android saat ini cukup gampang yakni sejak hadirnya aplikasi Unblock Website.

Apa itu Internet Positif ?

Istilah Internet Positif pertama kali muncul pada saat website https://trustpositif.kominfo.go.id/ diluncurkan.

Dikutip dari website tersebut tertulis ada 3 aspek tujuan Internet Positif. Yaitu,

  1. Internet yang aman, perlindungan dan penghematan. Internet yang aman dan sehat dengan perlindungan terhadap akses internet berdasarkan daftar informasi sehat dan terpercaya (TRUST+™ List).
  2. Perlindungan pada masyarakat terhadap nilai-nilai etika, moral, dan kaedah-kaedah yang tidak sesuai dengan citra Bangsa Indonesia.
  3. Penghematan terhadap pemborosan penggunaan akses internet (internet utilization) di Indonesia.
Internet positif ialah merupakan suatu kebijakan dari Kominfo untuk mengendalikan konten dari website. Baik dari segi konten website, iklan ataupun yang lainnya.

Biasanya website yang “terblokir” atau yang terkena internet positif dianggap memiliki konten berbau pornografi, privasi, perjudian, SARA ataupun konten yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa indonesia.

Selain itu, keberadaan internet positif juga sangat baik bagi pengguna internet di bawah umur. Artinya untuk membatasi informasi atau tontonan yang belum pantas diterima, salah satunya seperti situs konten dewasa yang begitu banyak betebar di dunia maya.

Namun sekedar berbagi saja, khusus pengguna HP yang sudah dewasa agar tidak gaptek dalam menggunakan internet. Karena bagaimanapun setiap orang yang sudah dewasa butuh informasi sebanyak-banykanya, maka itu di sini kita akan membahas bagimana cara mengatasi cara mengatasi internet positif di HP android itu, tentunya dengan menggunakan aplikasi juga.

Pertama unduh (dowload) aplikasi Unblock Website dari Google Store di HP anda. Setelah selesai lalu aktifkan dengan mengklik connect tunggu sampai tersambung (connecting). Tanda aktif akan ditandai dengan tulisan VPN di layar bagian atas ponsel.

Setelah itu, download aplikasi pengunduh video dari Google Store. Setelah itu buka dan ketik kata kunci yang diinginkan di kotak pencarian.

Klik gambar untuk mengunduh aplikasi.
Tampilannya juga sama memakai kotak browsing seperti tampilan Google Chrome maupun Mozilla Firefox. Bedanya jika kita masuk dari Google Chrome ataupun Mozilla Firefox yang mana jika konten yang akan lihat mengandung situs dewasa, tetap akan tidak akan tampil, karena tetap di filter oleh internet positif.

Untuk mengunakan aplikasi ini, baiknya ponsel android anda dipakai bersifat privasi atau tidak diberikan kepada anak dibawah umur. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, hasil penelusurannya tampa batas.

Tips, jika anda sudah selesai Googling dari ponsel anda, baiknya segera non aktif aplikasi Unblock Website, dan bersihkan juga riyawat penelusuran aplikasi pengunduh video dari ponsel anda dengan mengklik tanda gir di sebelah kanan atas layar HP. Semoga bermamfaat. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?