Calon Perwira PK TNI AL Bidang Tenaga Kesehatan Terima Pengarahan - DINAMIKA KEPRI.COM

Monday, 4 March 2019

Calon Perwira PK TNI AL Bidang Tenaga Kesehatan Terima Pengarahan

  Dibaca: 1 kali


Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Menjelang pelaksanaan tes penerimaan Perwira Prajurit Karir (PA PK) TNI TA. 2019 khusus tenaga kesehatan, Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang memberikan pengarahan kepada 26 orang calon.

Kegiatan tersebut dilakukan di Lobi Parkiran Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulaun Riau (Kepri), Senin (4/3).

Kegiatan itu diawali pengecekan kehadiran para calon dilanjutkan dengan pengarahan dari panitia pelaksanaan tes penerimaan PA PK TNI TA. 2019 yang disampaikan Paban Watpers Spers Lantamal IV, Paban Pamgal Sintel Lantamal IV, Kasubdiswatpers Disminpers Lantamal IV, Kasubdiskesmil Diskes Lantamal IV dan Perwira Jasmani Denma Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut kepada para calon, Paban Watpers Spers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Djoko Prasetiyo mewakili Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum menyampaikan agar mewaspadai oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan TNI yang ingin memanfaatkan kegiatan seleksi untuk mencari keuntungan pribadi.

"Informasi terkait pelaksanaan tes semuanya di sampaikan oleh panitia, hal ini untuk mencegah terjadinya praktek menggunakan uang. Untuk itu diharapkan kerjasamanya baik kepada para calon maupun orang tua apabila ada yang menawarkan atau menjanjikan bisa diterima menjadi Perwira Prajurit Karir TNI dengan meminta imbalan uang agar melaporkan kepada panitia untuk diproses lanjut," Lantamal IV Letkol Laut (KH) Djoko Prasetiyo.

"Pengarahan dan informasi ini disampaikan kepada para calon sebagai bentuk keseriusan jajaran TNI khususnya Lantamal IV dalam mengadakan seleksi PA PK TNI TA.2019 di Wilayah Tanjungpinang serta bentuk komitmen bersama bahwa dalam pelaksanan tes para calon tidak dipungut biaya apapun atau gratis," sambungnya.

Pada kesempatan itu, para panitia penerimaan juga menyampaikan teknis  pelaksanaan tes kepada 26 orang calon meliputi kesehatan, mental idiologi, kesempataan jasmani, psikotes sampai dengan Pantukhir serta persiapan yang harus dilaksanakan para calon dalam mengikuti pelaksanaan seleksi.(Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...