Bright PLN Batam lakukan Perapian Kabel yang Begantungan di Tiang Listrik, Gunasan Aritonang: Supaya Rapi - DINAMIKA KEPRI

Wednesday, 20 March 2019

Bright PLN Batam lakukan Perapian Kabel yang Begantungan di Tiang Listrik, Gunasan Aritonang: Supaya Rapi

  4 kali


Petugas bright PLN Batam saat melakukan penertiban kabel-kabel yang bergantungan di tiang listrik di lokasi pemukiman warga Patam Lestari, Sekupang, Batam, Rabu (20/3/2019).

Dinamika Kepri, Batam - Bright PLN Batam tampaknya terus berbenah sejalan mengikuti irama pertambahan pemukiman penduduk maupun mengikuti jalannya roda pembangunan di Kota Batam dengan melakukan penambahan daya dengan membangun gardu-gardu serta melakukan penertiban kabel-kabel listrik yang sembrawut bergantungan di pemukiman warga, salah satunya seperti di daerah Keluarahan Patam Lestari, Sekupang.

Tak hanya itu, bright PLN Batam juga menamcapkan tiang-tiang listrik baru ke tempat-tempat pemukiman yang dianggap masih kurang di daerah itu.

"Kita lagi sedang merapikan kabel-kabel listrik ini supaya terlihat rapi, karena terlihat semak kalau tidak dirapikan," kata kordinator lapangan bright PLN Batam areal Sekupang, Gunasan Aritonang kepada awak media ini saat melakukan penertiban kabel di Patam Lestari, Sekupang, Rabu (20/3/2019) siang.

Menurutnya, untuk pemasangan listrik daerah Patam Lestari saat ini di Patam Lestari sudah tidak ada masalah lagi, karena telah dibangun satu gardu baru dengan dua travo dengan berkapasitas 800 Kilo Volt Ampere (KVA).

"Tidak seperti sebelumnya daerah ini memang kekurangan daya, bahkan kami  pernah menerima suratnya, tapi sekarang tidak ada masalah lagi karena sudah ada gardu yang baru dibangun dengan dua travo di mana satu travonya itu kapasistasnya 400 KVA. Jadi kapan saja penduduk di sini ingin listrik, sudah
stanbay," pungkasnya.

Bangunan Gardu listrik baru berkapasitas 800 KVA milik bright PLN Batam, di Kavling Patam Indah, Patam Lestari, Sekupang.
Kembali ke soal penertiban kabel-kabel listrik itu, Ia menambahkan tujuan mereka melakukan itu agar rapi selain itu juga ingin meningkat mutu pelayanan yang handal dan ekonomis.

Ketika disinggung soal tentang maraknya kabel-kabel milik pengusaha TV Kabel bergantungan membuat semak di tiang listrik selama ini, Gunasan Aritonang enggan mengomentarinya.

"Soal itu saya tidak bisa menjawab, karena dalam hal ini tugas saya hanya bertugas merapikan saja. Lagian kalau itu dilarang sementara masyarakat juga sangat membutuhkannya," tutupnya.

Pantuan awak media ini, salah selain bright PLN Batam telah membangun satu gardu berkapasitas 800 KVA di Kavling Patam Indah Kelurahan Patam Lestari itu, dalam dua hari ini para petugas lapangan bright PLN Batam tampak bekerja keras dengan memanjati setiap tiang listrik untuk merapikan kabel-kabel yang bergantungan di daerah itu. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?