Bawaslu Kota Batam Diduga Tembang Pilih dalam hal Penertiban Spanduk Caleg, Ini Buktinya - DINAMIKA KEPRI.COM

Friday, 1 March 2019

Bawaslu Kota Batam Diduga Tembang Pilih dalam hal Penertiban Spanduk Caleg, Ini Buktinya

  Dibaca: 1 kali


Dua Spanduk Caleg Batam dan Kepri, tampak penyangganya terikat menggunakan tali plastik. Lokasi depan Perumahan Sireaon, Patam lestari, Sekupang, Jumat (1/3/2019).

Dinamika Kepri, Batam - Bawaslu Kota Batam diduga tembang pilih dalam hal penertiban spanduk -spanduk Caleg yang di Kota Batam, Jumat (1/3/2019).

Sebelumnya pihak Bawaslu yang bertugas di daerah Sekupang, terlihat begitu giat dan gencar-gencarnya membongkari spanduk -spanduk Caleg yang menyalahi aturan. Semua spanduk Caleg yang menempel di pohon maupun di tiang-tiang listrik diambil.

Bahkan mereka bekerja sampai malam hari. Namun saat ini hal itu terlihat lagi, tidak tahu apa terjadi karena saat ini ada terlihat beberapa spanduk Caleg menyalahi aturan dengan diikatkan ke tiang listrik seperti di tepi jalan Ir.Sutami Patam Lestari, Sekupang, namun terkesan dibiarkan begitu saja.

Tampak seperti gambar di atas, pantuan awak media ini, kedua spanduk dari Caleg Batam dan Caleg Kepri itu, sudah terlihat terikat beberapa hari di tiang listrik tersebut namun tidak dibongkar pihak Bawaslu, giliran spanduk Caleg lain malam-malam pun langsung dibongkar.

Petugas Bawaslu saat hendak menurukan spanduk Caleg dari partai Golkar yang dipanjang di kebun pisang milik warga di Kavling Patam Indah, Sekupang, Batam, Minggu (27/1/2019) malam lalu.

Sebelumnya pada hari Minggu tanggal 27 Februari 2019 malam, saat pihak Bawaslu membongkar spanduk Caleg dari Partai Golkar yang terikat di pohon pisang di Kavling Patam Indah, kelurahan Patam Lestari, kepada awak media ini mereka mengatakan, Bawaslu akan menertibkan semua spanduk Caleg yang menyalahi aturan.

"Menurut aturannya, spanduk Caleg harus berdiri sendiri, tidak bisa dicantolkan, dikaitkan atau diikatkan ke pohon maupun ke tiang listrik apalagi menggunakan tali plastik. Itu tidak boleh, jika ada ditemukan seperti pasti akan dibongkar. Baiknya kerangka spanduk itu dibuat berbahan besi, agar kuat tahan lama," kata petugas Bawaslu Sekupang waktu itu kepada awak media ini menjelaskan.   

Begitu katanya waktu itu, tetapi dua spanduk Caleg dari Partai PDIP itu terkesan tetap dibiarkan meski terikat ke tiang listrik dengan menggunakan tali plastik.

Terkait spanduk terikatkan tali plastik ke tiang listrik di depan Peruhaman Sireaon itu, Ketika dikonfirmasi awak media ke salah Caleg tersebut yakni Budi Mardiyanto, ia mengatakan belum bisa menjawabnya.

"Saya belum bisa jawab, maaf ya, saya lagi kurang sehat badan," jawab Budi Mardiyanto, Ketua Komisi I DPRD Batam itu singkat via selualrnya.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...