Untuk Pengunjung Acara Millenial Road Safety Festival, Dirlantas Polda Kepri Sediakan 9 Titik Parkir - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 20 February 2019

Untuk Pengunjung Acara Millenial Road Safety Festival, Dirlantas Polda Kepri Sediakan 9 Titik Parkir

  Dibaca: 1 kali


Dinamika Kepri, Batam - Puncak Perayaan Millennial Road Safety Festival yang akan dilakukan Polda Kepri, tinggal menghitung hari.

Kegiatan itu nantinya sesuai jadwal yang telah ditentukan akan digelar pada hari Minggu 24 Ferbruari 2019, dilapangan Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Dengan itu, persiapan demi persiapan terus dilakukan termasuk dalam mempersiapkan lokasi parkir bagi para pengunjung.

Terkait hal itu, untuk mengatasi kemacetan, parkir sembarangan dan demi keamanan parkir kendaraan pengunjung, Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri akan menyediakan 9 titik parkir pada Puncak Perayaan Millennial Road Safety Festival tersebut.

Kasat Lantas Polres Barelang Kompol I Putu Bayu Pati.(F/Kepritoday)
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra melalui Kasat Lantas Polres Barelang Kompol I Putu Bayu Pati kepada media mengatakan, untuk masyarakat pihaknya akan menyediakan 9 titik parkir disekitaran tempat dilakukan.

"Ada 9 titik parkir akan disediakan untuk masyarakat yang hadir nanti diantaranya di halaman Pemko Batam dan DPRD Batam. Dua lokasi itu disediakan khusus untuk tamu VIP. Untuk tujuh lokasi parkir lainnya yakni di lokasi parkiran asrama Haji, Welcome To Batam, Restauran Pondok Gurih, Kantor jasa Raharja, BP Batam, Graha Pena dan Sumatera Ekspo," ucap Kompol I Putu Bayu Pati, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, di dua lokasi parkir di halaman Pemko Batam dan DPRD Batam, dapat menampung 1000 roda dua serta 500 mobil. Welcome To Batam berkisar 100 roda 4 serta 250 motor, restauran Pondok Gurih berkapasitas sama dengan Welcome To Batam, parkir kantor jasa Raharja berkisar sama dengan Pondok Gurih, parkir BP Batam berkisar 150 roda dua serta 300 roda 4, Graha Pena dan di parkiran Sumatera Ekspo bisa memuat berkisar 1000 kendaraan.

Putu menambahkan, dari 9 titik parkir yang disediakan tersebut nantinya akan dijaga oleh Satpol PP, anggota gabungan dari Polda Kepri dan Polres.

"Sembilan titik parkir tersebut akan dijaga dari gabungan satpol PP, anggota gabungan dari Polda Kepri dan Polres. Untuk pengendalinya akan melibatkan satu perwira bersama anggota sejumlah 19 personil. Parkir itu disediakan secara gratis," ucap mantan Kapolsek Lubuk Baja itu.

Tak hanya itu, demi keamanan berparkir kendaraan, Putu juga berpesan kepada masyarakat agar untuk yang berkedara sepeda motor, menyediakan kunci ganda.

"Meskipun dijaga oleh aparat kepolisian,   usahakan tetap menggunakan kunci ganda," tambahnya.

Lanjutnya sebelum menakhiri, kata dia, selain menyediakan 9 titik lokasi parkir, pada acara tersebut, pihaknya juga menyediakan 4 pos pengaduan masyarakat yakni di Simpang BI, Simpang Bunda BP Batam, Pondok Gurih dan Welcome To Batam.(Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...