Prihatin Lihat Rumah Warganya Reot dan Kumuh, Camat Safaruddin Langsung Lakukan ini - DINAMIKA KEPRI

Saturday, 23 February 2019

Prihatin Lihat Rumah Warganya Reot dan Kumuh, Camat Safaruddin Langsung Lakukan ini

  4 kali


Camat Katang Bidare, Safaruddin (kiri) saat berbincang dengan pemilik rumah.

Dinamika Kepri, Lingga - Disela-sela kegiatan rutinnya, Camat Katang Bidare, Safaruddin mengunjungi desa-desa untuk melaksanakan Jumat keliling, Jum'at (22/2/2019).

Mendapat informasi bahwa di Desa Mensanak, Lingga ada warga yang tinggal di rumah gubuk yang sangat memperihatinkan, Safaruddin langsung menyambanginya.

Setelah melihat kondisi rumah reot dan kumuh, Safaruddin lalu bertamu mengunjungi penghuni rumah itu. Saat itu dari ekspresinya, Safaruddin terketuk hatinya untuk membantu memperbaiki rumah warga yang sudah lanjut usia itu.


Usai bertamu, Safaruddin pun lalu mengintruksikan kepada Kepala Desa Mensanak untuk segera mengambil langkah-langkah bantuan untuk memperbaiki rumah pria tua itu.

"Dari hasil silaturahmi tadi, kami akan sudah berkoordinasi dengan Kades setempat. Kami dari pihak Kecamatan bersama Kepala Desa Mensanak dan masyarakat, akan melakukan gotong-royong merehab rumah warga tersebut dengan swadaya," ujar Safaruddin

"Bantuan ini murni karena simpati kami terhadap sesama warga, kami juag tidak tega melihat salah seorang saudara kami yang hidup di rumah yang tidak layak di mana rumah adalah salah satu kebutuhan dasar selain pangan dan sandang," sambungnya.

Menurutnya, meski ada bantuan program dari pemerintah baik Kabupaten, Provinsi dan Pusat, itu sudah diupayakan, namun masih terkendala dipersyaratan dan prosesnya juga memerlukan waktu, sedangkan kondisi rumah warga tersebut sudah dalam keadaan darurat yang perlu penanganan sesegera mungkin untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang lebih membahayakan.

Saat ini, Camat Safaruddin tengah gencar dalam kegiatan-kegiatan sosial di wilayah kerjanya. Ia berharap selama kepemimpinannya, dapat berbuat bagi Daerah dan masyarakat.

"Bagi saya jabatan itu adalah amanah untuk melayani masyarakat," tutupnya. (Ag/K5)


Editor: Agus Budi Tambunan

Apa reaksi anda tentang artikel ini?