Perkara Tjipta Fudjiarta Onslag di Tingkat Banding, Kajari Batam: Itu Sesuai Tuntutan JPU - DINAMIKA KEPRI.COM

Friday, 1 February 2019

Perkara Tjipta Fudjiarta Onslag di Tingkat Banding, Kajari Batam: Itu Sesuai Tuntutan JPU

  Dibaca: 1 kali


Kajari Batam, Dedie Tri Hariyadi.

Dinamika Kepri, Batam - Terkait perkara sengketa Hotel BCC Batam dengan pelapor Conti Candra, Tjipta Fudjiarta yang sebelumnya divonis 3 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Batam berakhir dengan vonis tidak bersalah ditingkat banding (onslag) di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, Riau, Kajari Batam, Dedie Tri Hariyadi menanggapi, kata dia putusan itu sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Putusan itu sesuai dengan tuntutan JPU," kata Dedie Tri Hariyadi saat melakukan konferensi pers di kantor Kejari Batam, Jumat (1/2/2019).

Baca juga: Di Tingkat Banding Tjipta Fudjiarta Dinyatakan tidak Bersalah, PT Pekanbaru Batalkan Putusan PN Batam

Menurutnya, meski hasil putusan banding Tjipta Fudjiarta sudah dibacanya di situs online SIPP PT Pekanbaru, namun sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat laporan resminya dari PT Pekanbaru.

"Saya sudah membacanya hasil putusan itu di online SIPP PT Pekanbaru, tapi untuk surat laporan resminya belum kami terima," lanjutnya.

Terkait perkara yang sudah berlangsung  lama itu, ia juga menyanyangkan rekan-rekan awak media selalu menyudutkan pihaknya.

Baca juga: Terbukti Bersalah Tipu Conti Candra, Terdakwa Tjipta Fudjiarta Divonis Hakim 3 Tahun Penjara

"Perkara ini sudah lama sejak tahun 2011, bahkan sudah sampai ke Kejagung. Tapi dalam hal ini, seolah-olah kami yang disudutkan oleh rekan-rekan media. Padahal tim JPU nya adalah tim work atau gabungan, dan jaksanya bukan dari Kejari Batam saja, jaksa dari Kejagung juga ada," pungkasnya.

Terkait mengapa Tjipta Fudjiarta tidak langsung ditahan usai putusan vonis 3 tahun di PN Batam waktu itu, kata dia itu tidak dilalukan, karena pihaknya tetap menghargai proses hukum, sebab terdakwa saat masih melakukan upaya hukum (banding=red). (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...