Nyuri Motor, Dua Remaja Divonis 1 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI

Tuesday, 12 February 2019

Nyuri Motor, Dua Remaja Divonis 1 Tahun Penjara

  4 kali


Sidang agenda putusan dua terdakwa Adi Saputra dan Kevin Widian di PN Batam, Senin (11/2).

Dinamika Kepri, Batam - Dua terdakwa Adi Saputra dan Kevin Widian sidang perkara pencurian 1 unit sepeda motor di perumahan Marina Park, Lubuk Baja, Batam, divonis 1 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Senin (11/2).

Oleh Majelis hakim diketuai hakim Taufik Abdullah Nenggolan, kedua terdakwa yang masih remaja itu, dinyatakan terbukti bersalah sebagaimana dakwaan jaksa penunut umum.

"Kedua terdakwa terbukti bersalah telah melakukan pencurian, mengambil sesuatu barang yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, dilakukan oleh dua orang bersama-sama atau lebih secara bersekutu, atas perbuatan para terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP dengan menjatuhkan pidana 1 tahun penjara," baca hakim dalam amar putusan.

Selain itu, untuk barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU 150 dengan No. Pol : BP 6240 GF beserta STNK aslinya  atas nama Budi Yawan, diperintahkan hakim agar dikembalikan kepada korban, Syed Nor Adlan.

Terhadap putusan itu, kedua terdakwa kepada majelus hakim mengatakan, menerimanya. Senada dengan jaksa, juga menyatakan menerima.

Sebelumnya, kadus ini berawal pada hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2018 sekira pukul 20.00 Wib, terdakwa Adi Saputra, Kevin Widian WIDIAN dan Muhammad Azhari (split/diversi) berkumpul di Belakang DC Mall.

Malam itu para terdakwa ingin pergi ke Punggur untuk menghadiri acara ulang tahun temannya, kemudian para terdakwa pergi tarik tiga menggunakan satu motor.

Namun pada saat melewati Perumahan Marina Park tepatnya di depan rumah korban, Muhammad Azhari melihat 1 unit sepeda motor merk Suzuki warna hitam terparkir, lalu Adi Saputra mengambilnya, dan kedua orang terdakwa lainnya menaiki motor milik terdakwa dengan mendorong motor hasil curian itu hingga ke Winsor.

Setelah 3 hari dari aksi pencurian itu, pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 sekira pukul 01: 00 Wib, Adi Saputra pun ditangkap polisi dan menangkap kedua temannya.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?