Masyarakat, Pelajar dan TNI-Polri Gelar Apel Hari Sampah Nasional - DINAMIKA KEPRI

Thursday, 21 February 2019

Masyarakat, Pelajar dan TNI-Polri Gelar Apel Hari Sampah Nasional

  4 kali


Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sik.
Dinamika Kepri, Batam - Diikuti sekitar dua ribu orang terdiri dari, personil TNI-Polri, para Guru, pelajar SMA, SMP, SD dan TK, Ormas Perpat, masyarakat dan petugas dari Dinas Kebersihan, hari ini Kamis (21/2/2019), melakukan kegiatan Apel Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

Kegiatan itu dilakukan di Bantaran Sungai Bengkong Laut, Batam, dipimpin oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan pesan dengan mengajak masyarakat, agar peduli dengan kebersihan lingkungan dari sampah.

 "Apel pada hari ini dilakukan agar kita dapat bersama-sama peduli terhadap sampah. Pada hari ini, Kamis tanggal 21 Februari 2019, kita melaksanakan Apel Hari Peduli Sampah Nasional dengan tema Kelola Sampah untuk hidup Bersih, Sehat dan bernilai," kata Kapolda.

"Mari kita kelola sampah agar hidup kita bersih sehat, dan memilah sampah sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang. Kebersihan adalah sebagian dari iman, itu yang diajarkan oleh agama Islam. Sehat adalah kebutuhan kita bersama," sambungnya.


Turut hadir dalam Apel itu, selain dihadiri Kapolda Kepri, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Kepri para pejabat utama Polda Kepri.

Semua yang hadir, terlihat turut serta membersihkan sampah-sampah.

Tak hanya itu, Kapolda Kepri juga mengoperasikan alat berat Cobelco untuk menggeruk sampah-sampah yang berada di Sungai.

Selain itu, para pejabat utama Polda Kepri juga ikut menggunakan perahu karet yang sebelumnya telah disiapkan oleh Dit Pol Air Polda Kepri, mengambil sampah-sampah di Sungai dengan serokan jaring.

Tidak ketinggalan, seluruh yang hadir juga ikut bersama-sama membersihkan area di sekitaran Sungai. (Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?