Kesal, Hakim Syahlan Ingatkan Jaksa agar tidak Main HP saat Sidang - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, 6 February 2019

Kesal, Hakim Syahlan Ingatkan Jaksa agar tidak Main HP saat Sidang

  Dibaca: 1 kali


Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Dr. Syahlan, SH., MH.

Dinamika Kepri, Batam - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Dr.Syahlan, SH., MH ingatkan agar kedepannya para jaksa tidak lagi bermain Handphone (HP) di saat dipersidangan.

Hal itu disampaikannya kepada jaksa Samuel Pangaribuan, SH di saat ia memimpin sidang agenda putusan perkara pelanggaran UU ITE di ruang utama PN Batam, Rabu (6/2/2019) sore.

"Mohonlah pak jaksa jangan main HP, kita ini sedang sidang. Kita harus menjaga wibawa persidangan ini. Apa nanti kata pengujung sidang ini? Kalau situ main HP, saya juga bisa main HP di sini, tapi apa jadinya persidangan ini? Mohonlah, kita harus sama-sama menjaga wibawa sidang ini," kata hakim Syahlan dengan ekspresi wajah kesal ingatkan jaksa Samuel Pangaribuan.

Mendengar itu, jaksa Samuel langsung menghentikan jarinya dan meletakan HP miliknya di atas meja.

Pantuan awak media ini selama persidangan di PN Batam, hal seperti itu memang kerap terjadi, namun baru kali ini ada hakim mengingatkannya.

Di saat sidang, oknum jaksa penuntut biasanya bermain HP usai membacakan dakwaan dan tuntutan. Namun yang lebih leluasanya yakni di saat majelis hakim melakukan pemeriksaan saksi dan pemeriksaan terdakwa, apalagi di saat agenda pembacaan amar putusan, jangan ditanya lagi, memang seperti itulah biasanya.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...