Galeri Foto: Kawal Pembangunan Infrastruktur Lingkungan Melalui Musrenbang Kelurahan - DINAMIKA KEPRI

Friday, 22 February 2019

Galeri Foto: Kawal Pembangunan Infrastruktur Lingkungan Melalui Musrenbang Kelurahan

  4 kali


Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat Musrenbang di Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung.
Walikota Batam, Muhammad Rudi menjelaskan tentang Program PIK kepada masyarakat di Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memberikan penjelasan terkait program pembangunan infrastruktur Kota Batam kepada masyarakat Kelurahan Tanjung Piayu.
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyalami warga yang hadir dalam acara Musrenbang Tingkat Kelurahan di Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar.
Pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Batam turut hadir mendampingi Walikota dan Wakil Walikota dalam kegiatan Musrenbang di Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji.
Wakil Walikota, Amsakar Achmad menjelaskan program kerja Pemko Batam dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan di Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang.
Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama dengan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyapa warga yang hadir dalam acara Musrenbang Tingkat Kelurahan di Kelurahan Lubuk Baja Kota Kecamatan Lubuk Baja.
Walikota Batam, Muhammad Rudi bersilahturahmi dengan masyarakat Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa dalam acara Musrenbang Tingkat Kelurahan.
Walikota Batam, Muhammad Rudi menjelaskan program pembangunan percepatan infrastruktur kelurahan (PIK) dan rencana pembangunan infrastruktur Kota Batam kepada masyarakat di Kelurahan Sei Jodoh.
Walikota, Muhammad Rudi memberi arahan pada kegiatan Musrenbang di Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang.
Dinamika Kepri, Batam - Mempersiapkan pembangunan infrastruktur PemberdayaanMasyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PM-PIK) dan non PIK tahun 2020, dimulai melalui kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat kelurahan.

Melalui praMusrenbang, tokoh masyarakat, RT/RW bersama Camat dan Lurah telah membahas program usulan yang akan dibahas lebih lanjut di tingkat Musrenbang Kelurahan.

Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad turun langsung bertemu dengan tokoh masyarakat, RT dan RW untuk membahas terkait pembangunan infrastruktur di Kota Batam.

Di tahun 2019 melalui APBD telah dianggarkan Rp1,3 miliar untuk program PM-PIK. Melalui Dana Alokasi Umum (DAU) di tahun 2019 ini, kelurahan juga mendapat bantuan dana pembangunan Rp 350 juta, artinya di 2019 ini, tiap kelurahan akan mendapat dana untuk pembangunan lingkungan sebanyak Rp1,65 miliar.

Camat dan Lurah diharapkan mendata panjang jalan lingkungan yang belum diperbaiki untuk diusulkan pada Musrenbang tahun 2020, sehingga sesuai RPJMD, 2021 seluruh jalan lingkungan sudah bagus.(Ril/Hms PB)


Editor: Agus Budi Tambunan
Sumber Foto: Humas Pemko Batam 

Apa reaksi anda tentang artikel ini?