Warga Keluhkan Pelayanan ATB, Werton Panggabean: Jangan Kecewakan Masyarakat - DINAMIKA KEPRI

Thursday, 31 January 2019

Warga Keluhkan Pelayanan ATB, Werton Panggabean: Jangan Kecewakan Masyarakat

  4 kali


RDP bahas pelayanan ATB di Komisi III DPRD Kota Batam, Kamis (31/1/2019).

Dinamika Kepri, Batam -Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kota Batam, Adhya Tirta Batam (ATB) dengan Warga Perumahan Putra Jaya, khususnya Taman Hose, Tanjung Uncang, terkait keluhkan pelayanan air bersih PT ATB, Kamis (31/1/2019).

Ketua RT 02/RW 07 Perumahan Taman Yose, Tarigan mengatakan, mereka kecewa terhadap layanan air bersih di perumahanya yang mana hanya mengalir hanya beberapa jam setiap harinya.

"Selama empat tahun ke belakang, jarang air mengalir seperti biasa. Inilah yang membuat kami kecewa," ujar Tarigan.

Lanjut dia, pada enam bulan terakhir ini, pelayanan ATB semakin buruk, dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, tak jarang warga harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Menanggapi keluhan warga, Manejer Operasional ATB, Wahyu mengatakan, hal itu terjadi lantaran persediaan air di Batam mulai menurun sehingga debit air yang dialirkan tidak mampu menyuplai air bersih ke Perumahan Taman Yose.

RDP yang dipimpin Ketua Komisi III, Naynyang Haris. Anggota DPRD Kota Batam, Werton Panggabean mengingatkan ATB, jika persediaan air di Kota Batam masih mencukupi. Dan jangan hanya keuntungan perusahaan yang dipikirkan.

"Mohon dipikirkan juga kehidupan masyarakat yang sangat memerlukan air bersih setiap harinya, jangan kecewakan masyarakat,” ujar Werton.

Selain itu, Werton  juga minta pihak ATB agar segera memperbaiki pelayanannya. Di akhir rapat, warga mengancam akan menggelar aksi demo di kantor ATB jika keluhan mereka tidak segera ditanggapi.

(Ril/KA)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?