Saksi tidak Hadir, Sidang Perkara Sabu 11 Kg Ditunda - DINAMIKA KEPRI.COM

Thursday, 31 January 2019

Saksi tidak Hadir, Sidang Perkara Sabu 11 Kg Ditunda

  Dibaca: 1 kali


Dinamika Kepri, Batam - Sidang dua terdakwa perkara sabu 11 Kg, Hendry alias Apen Bin Sunaryo dan Hery Loanardy alias Cobra Bin Edy Caya, terpaksa ditunda majelis hakim PN Batam, lantaran saksi tidak hadir, Rabu (30/1/2019).

Meski agenda sidang pemeriksaan saksi itu sempat dibuka, namun hakim menundanya, dan menjadwalkannya kembali pada tanggal 7 Frebuary 2019 mendatang.

Dengan penjagaan ketat menggunakan senjata laras panjang, polisi dibantu petugas Kejaksaan, lalu mengembalikan kedua terdakwa ke sel tahanan.

Kedua terdakwa tersebut adalah merupakan jaringan Narkoba terorganisir di indonesia yang menurut pengakuannya di sidang sebelumnya, sudah pernah beberapa kali berhasil melakukan transaksi kiloan sabu dengan pelanggannya.

Keduanya sebelumnya ditangkap polisi dari Mabes Polri di Sulawesi Selatan. Mereka disidangkan di Batam, karena terdakwa lainnya (berkas terpisah) yang merupakan jaringannya sebagai pengirim sabu dari Tiki yakni Enda, Intan dan Budi, ditangkap di Batam.

Sebelum ditangkap, dalam melakukan aksinya, pengakuan terdakwa Enda dan Intan saat sidang, mereka dikendalikan seoran tahanan dari dalam Lapas Perempuan di Batam. Sedangkan Budi dikendalikan tahanan dari Lapas Tanjungpinang, Kepri.

Sedangkan dalangnya yang bernama Ahong telah meninggal (tewas) di Tanjungpinang. Ahong meninggal di tempat setelah berupaya melompat dari kamar hotel saat polisi melakukan penangkapan.

Atas perbuatannya, kedua terdakwa sebelumnya didakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal  114  ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 jo Pasal  132  ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana hukum mati.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...